Jurus Jitu Ichsan Gaet Konstituen

Jurus Jitu Ichsan Gaet Konstituen

JASINGA|fajarbogor.com- Para kontestasi pada Pileg 2019 kian melancarkan strategi untuk memenangkan perebutan kursi di parlemen. Dari mulai memberikan pembekalan kepada tim sukses hingga menebar alat peraga kampanye ditiap titik lokasi.

Namun ada juga cara unik untuk meraih simpatik masyarakat. Adalah Ichsan Firdaus Caleg nomor 2 Golkar untuk DPR RI Dapil V Kabupaten Bogor, memiliki jurus jitu dalam mendekatkan diri dengan konstituen. Politisi Senayan yang menduduki kursi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini, rela menginap dirumah warga. Bahkan kerap tidur dikediaman  para caleg yang tandem di Pileg 2019 nanti.

Ichsan sapaannya mengaku 2 kali menginap di rumah tokoh masyarakat, di kediaman Agus Awaluddin, caleg nomor urut 2 DPRD Kabupaten Bogor dapil 5 dan rumah Sanapi, caleg nomor urut 2 DPRD Kabupaten Bogor dapil 2.

“Menginap di rumah para sahabat caleg yang bekerjasama dengan saya sudah pernah saya lakukan di pemilu 2014, dan terus saya lakukan setelah saya menjadi anggota DPR RI. Jadi menginap di rumah warga termasuk di rumah para tokoh bukan hal yang baru, tapi justru sering saya lakukan,” kata Ichsan kepada wartawan di sela acara, Senin 19 November 2018. 

Tak hanya dengan para caleg, aktivitas menginap bagi mantan Anggota Komisi IV DPR RI bidang pertanian, perikanan, kehutanan, ketahanan pangan dan kelautan, ini juga dilakukan di rumah warga biasa yang telah menjadi relawannya.

  “Bukan hanya di rumah tokoh, saya juga menginap di kediaman para relawan saya, para ustadz, habaib, ajengan, dan kepala desa yang memang selama ini membantu menyalurkan aspirasi dari DPR RI ke masyarakat. Dengan cara ini, saya menjadi lebih dekat dengan warga Kabupaten Bogor yang tersebar di 434 desa dan kelurahan di 40 kecamatan dengan jumlah pemilih mencapai 3,2 juta orang,” tandasnya.  

Januari Aquarta, caleg DPRD Kabupaten Bogor dapil 1 nomor urut 5 juga mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Ichsan Firdaus, meskipun beda nomor urut. “Beliau orang yang humble, dan berpolitik dengan santun meski tetap bertaji baik di DPP maupun di DPR RI. Meskipun beda nomor urut, tapi saya yakin masyarakat di Kabupaten Bogor sudah cerdas siapa yang harus dipilih nanti,” tegasnya.

 

Harian Sederhana |Asep SaprudinI