Kades Tugu Jaya Terima Bantuan Bibit Dari Pospera

Cigombong-Kepala Desa (Kades) Tugu Jaya, M. Rifky Abdilah, menerima bantuan berupa 500 bibit tanaman keras dari Pengurus Posko Pemenangan Rakyat (Pospera), Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/9/2020).

"Alhamdulillah, rasa terima kasih kami sampaikan ke PAC Pospera Cigombong yang telah menyalurkan bantuan bibit. Tanaman ini akan kami manfaatkan untuk penghijauan,"kata Kades M. Rifki Abdilah kepada wartawan.

Dia melanjutkan, bantuan bibit tanaman keras yang disalurkan paska terjadi bencana banjir dan longsor diwilayahnya, kata dia, untuk penghijauan dikawasan kaki Gunung Salak.Dia berharap, bantuan itu bermanfaat untuk menopang lingkungan.

"500 batang bibit untuk menghijaukan dikaki Gunung Salak dan aliran sungai yang berada diwilayah desa Tugu Jaya. Kami memang ingin menata kembali kawasan tersebut untuk menjadi lebih asri dan lebih produktif, sehingga bisa memberi manfaat tidak sekedar penghijauan tapi juga bernilai ekonomi,"lanjutnya.

Sementara, Ketua PAC Pospera Kecamatan Cigombong, Jajam menambahkan, bantuan bibit itu disalurkan secara bertahap. Harapanya, dengan penyaluran bibit itu dapat melestarikan alam yang hijau.

"Jenis bibit yang diberikan diantaranya bibit durian, nangka, matoa, petai, jengkol, sirsak, gaharu, dan berbagai jenis lainnya," tambah Jajam yang akrab disapa Abah ini.

Liputan: Egi Firmansyah

Editor : Asep Saprudin