Kalah Dari Lawan Politiknya di Pilkades Bantarsari, Silfiyani Malah Ngaku Bahagia, Kok Bisa Ya?

Kalah Dari Lawan Politiknya di Pilkades Bantarsari, Silfiyani Malah Ngaku Bahagia, Kok Bisa Ya?

Rancabungur - Kalah di persaingan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tentunya amat mengecewakan, namun berbeda dengan Silfiyani Cakades Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, yang kalah bersaing dengan lawan politiknya Lukmanul Hakim Cakades pethana.

"Walau pun kalah tapi bahagia. Karena Pilkades Bantarsari sudah selesai dan menjadi pesta rakyat yang menjadi wadah silaturahmi seluruh masyarakat,”kata Silfiyani kepada wartawan seusai penghitungan perolehan suara di pilkades Bantarsari yang di ikuti dua peserta.

Dilanjutkan, dirinya legowo atas kekalahan di Pilkades Bantarsari oleh pesaingnya, Lukmanul Hakim yang tak lain suaminya sendiri. Sehingga kegagalan untuk menjabat kades tidaklah soal, sebab dipastikan Silfiyani bakal jadi Ibu Kades.

Sementara itu, Lukmanul Hakim, calon kades petahana yang meraih perolehan suara terbanyak mengaku bangga dengan antuisme masyarakat. Hal itu dilihat dari jumlah partisipasi masyarakat yang mencoblos.

"Saya mengapresiasi tingkat kehadiran masyarakan untuk menyalurkan suaranya di TPS. Sehingga warga menyadari haknya dalam berdemokrasi dengan pilkades,"tuturnya.

Sementara itu, Syamsudin Baresga, Ketua Panitia Pilkades Bantarsari menyampaikan bahwa, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Bantarsari mencapai 4.145 pemilih. Sedangkan jumlah keseluruhan hak pilih yang hadir 3.128 atau 80 persen.

Aktar Rendra/Asp ,