Kapolres Bogor Ajak Jaga Kesejukan Pemilu 2019

Kapolres Bogor Ajak Jaga Kesejukan Pemilu 2019

BOGOR|fajarbogor.com- Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, mengajak semua lapisan masyarakat agar menjaga Pemilu 2018 berlangsung damai. Dengan menjaga prilaku santun dan tidak terpengaruh oleh kabar bohong atau hoax. Hal itu disampaikan AKBP AM Dicky dalam kegiatan Focus Group Discution (FGD) yang digelar di Aula Devia Cita Polres Bogor, Selasa 9 Oktober 2019. Kegiatan bertemakan "Pemilu Damai dan Sejuk Anti Radikal dan Hoax" dikuti oleh elemen masyarakat dan dihadiri oleh perwakilan dari Mabes Polri, Polda Jabar, dan BNPT.

"Saya berharap semua pihak, para tokoh agama, tokoh kepemudaan jangan mudah terpancing dan mempercayai berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan jangan begitu mudahnya menyebarkan berita tersebut sehingga dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat bawah",tegas AKBP AM Dicky di hadapan peserta FGD.

Acara yang dirangkai dengan Diskusi bersama menghadirkan narasumber dari MUI Kabupaten Bogor oleh KH. Achmad Mukriadji serta Iptu Hidayat dari Kasatreskrim Polres Bogor dan Drs.Solihuddin Nasution Perwakilan dari BNPT. Para narasumber sepakat pesta demokrasi harus berjalan dengan aman, damai, dan sejuk, serta jauh dari radikalisme dan hoax.

"Banyak faktor yang membuat masyarakat resah dengan menggunakan ideologi sebagai alat tetapi kita harus bersama sama mencegah dengan saling menjaga situasi dan rasa percaya dan tidak curiga selaku kaum yg beragama",ujar Mukriadji.

Ditambahkanya, paham radikalisme dan teroris sangat berbahaya. Sehingga dibutuhkan kerjasama dalam melakukan upaya pencegahan. "BNPT menekankan pencegahan paham radikalisme dan terorisme tugas kita semua selaku warga bangsa yg cinta kedamaian . BNPT sendiri menitikkan konsentrasi pada masyarakat yang belum terdoktrinasi di pencegahan awal,"imbuhnya.

Sekitar 150 peserta dari berbagai elemen yang di undang oleh Polres Bogor antusias mengikuti diskusi ini. Kedepannya Sangat diharapkan kabupaten Bogor akan selalu menghadirkan kesejukan dan kedamaian tanpa radikalisme dan Hoax.

"Karena hoax dan bahaya radikalisme di Bogor sudah ada", kata Kapolres Bogor menjawab beberapa pertanyaan peserta diskusi terkait kondisi keamanan Kabupaten Bogor.

Dian Pribadi