Kapolres Bogor Pantau Penerapan Physical Distancing Pabrik APD

Kapolres Bogor Pantau Penerapan Physical Distancing Pabrik APD

 

Ciawi- Dalam upaya memutus rantai penyebaran pandemi Corona di Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy meninjau langsung pabrik lokasi pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) yang berlokasi di Desa Teluk Pinang Kecamatan Ciawi, Senin, 06 April 2020.

Pada kesempatan itu, dirinya memantau pelaksanaan penerapan Physical Distancing para pekerja selama operasional PT. Daedong Internasional, pabrik APD tersebut.

“Kami mengimbau kepada pihak pengelola pabrik bahwa selama menjalankan operasionalnya, tetap memperhatikan Physical Distancing," ujarnya Kapolres kepada wartawan.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan Penerapan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada seluruh karyawan pabrik demi menjaga sterilisasi hasil produksi yakni APD.

"Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta air yang mengalir dan senantiasa menggunakan masker selama bekerja” paparnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres Bogor di dampingi Muskipa Ciawi serta Kepala Desa Teluk Pinang. Menurut Kades Teluk Pinang Ahmad Ripai, pihaknya mendukung penerapan Physical Distancing maupun Social Distancing di wilayahnya guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

"Kami juga telah membentuk Desa Siaga Bencana (Destana) yang saat ini sudah bergerak sesuai instruksi dari pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah, guna mencegah merebaknya virus itu di wilayah desa kami," katanya.

Di tempat lain, Pembina Forum Masyarakat Ciawi (Formacip) Ujang Kamun menyatakan, penerapan Physical Distancing di lokasi pabrik harus ditegakan mengingat banyaknya aktivitas keluar masuknya orang-orang yang berpotensi membawa virus tersebut.

"Terutama saat jam istirahat dan jam pulang, terlihat banyak orang berkerumun di sekitar pabrik, itu harus diawasi," pungkasnya.

Egy Firmansyah