Kelompok Muda Kiarasari Di Bekali Cara Berwirausaha Serta Permodalan

Kelompok Muda Kiarasari Di Bekali Cara Berwirausaha Serta Permodalan

Sukajaya- Untuk menekan angka pengangguran, Pemerintah Desa (Pemdes) Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, berinisiatif memberikan pelatihan wirausaha bagi kelompok muda. Ada pun kegiatan itu dengan memanfaatkan Dana Desa (DD).

"Saya berharap dengan adanya pelatihan menjahit dan sablon bisa  mengembangkan perekonomian  dan usaha masyarakat. Terpenting, bisa mengurangi penganguran,"kata Toni Pjs Kades Kiarasari, belum lama ini.

Dilanjutkannya, kegiatan sekaligus pemberdayaan masyarakat itu diikuti oleh 18 peserta. Giat pelatihan, kata dia, akan dilakukan berjenjang dengan target sasaran kalangan muda. Para peserta pun akan menerima sertifikat.

"Alhamduilila, antusias peserta pelatihan sangat tinggi. Setelah selesai pelatihan, kita juga berikan sertifikat,"lanjut Toni.

Toni menambahkan, adanya program pemberdayaan masyarakat sangat penting. Selain mendidik masyrakat menjadi seorang pengusaha, pelatihan tersebut bisa meningkatkan perekomian warga.

Untuk program tahun berikutnya, pihaknya berusaha memberikan modal dan peralatan. maka itu dengan pelatihan ini untuk mempersiapkan mental dan kemampuan dan berwirausaha​.

Arif Ekon/Asp