Ketua BBRP Zona VII, H Agus, Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang

Ketua BBRP Zona VII, H Agus, Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang

Bogor-Ormas Barisan Benteng Bogor Raya (BBRP) zona VII menggelar kegiatan bakti sosial bagi warga terdampak bencana alam banjir bandang di Desa Cibuntu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/9/2020).

"Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat di Desa Cibuntu khususnya yang terkena Banjir bandang," kata H. Agus Mulyadi, Ketua Ormas BBRP zona VII.

Ditalanjutkannya, paket bantuan sembako itu dapat membantu menutupi kebutuhan korban terdampak bencana. Menurutnya, disaat situasi yang sulit seperti sekarang ini.

"Sudah seharusnya seluruh elemen bangsa saling bergotong royong membatu meringkankan beban perekonomian masyarakat. Semua orang bisa mengambil peran, salah satunya peduli kepada sesama,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan ini kami harap masyarakat yang kena musibah banjir Bandang ini secara ekonomi bisa sedikit terbantukan. Dan tujuan Ormas BBRP zona 7 ini membagikan Sembako sekedar rasa Kepedulian dan sikap saling tolong menolong sesama manusia,"Tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan dari BBRP zona 7 Ujang (52) mengaku senang bisa mendapatkan bantuan sembako tersebut. Menurutnya hal tersebut sangat membantunya. “Terima kasih kepada Ormas BBRP atas kepeduliannya kepada kami, batuan ini sangat terbantu sekali,” ujarnya.

Ormas BBRP zona VII Kabupaten Bogor sebagai bisa dokatakan sebagai sayap akan selalu hadir, disaat situasi sulit seperti sekarang ini dan akan selalu ikut dengan pemerintah bergotong royong.

Liputan : Egy Firmansyah