Ketua NPC Rudy Susmanto, Lepas Tujuh Atlet Berkuda di Sea Games Filipina

Ketua NPC Rudy Susmanto, Lepas Tujuh Atlet Berkuda  di Sea Games Filipina

Cibinong- Di Homebase Nusantara Polo Club (NPC), Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, satu-satunya tempat berlatih atlet berkuda di Indonesia, Ketua NPC Rudy Susmanto melepas tujuh atlet Polo Berkuda Nasioanal yang berangkat ke Sea Games XXX 2019 di Filipina.

Ada pun nama ke tujuh atlet terbaik yang mewakili Indonesia di Sea Games ialah Fahmi, Dwira, Riko, Novel, Acep, Billy, Glen.

Ketua NPC Rudy Susmanto, memberikan memotivasi bagi para atlet berkuda agar bersemangat penuh juang dalam meraih prestasi diarena Sea Games.

" Para atlet Polo Berkuda agar menunjukkan semangat juang tinggi dalam rangka membawa nama bangsa Indonesia dan dibuktikan dengan prestasi yaitu medali emas Sea Games,"kata Rudi penuh semangat saat menyampaikan kata sambutan melepas para atlet berkuda, kemarin.

Dilanjutkannya, ke tujuh atlet yang merupakan asli putra daerah Kabupaten Bogor telah melewati masa persiapan latihan mulai dari 2017 lalu.

Dengan demikian, Ketua DPRD Kabupaten Bogor optimis tim berkuda Indonesia akan meraih prestasi gemilang.

"Atlet-atlet ini adalah asli binaan Nusantara Polo Club yang mulai berlatih di Cibinong medio 2007, atlet-atlet ini asli asal Kabupaten Bogor yang sarat prestasi, terakhir mereka berhasil menjuarai kejuaraan Asia Polo Berkuda,"tambah Rudi juga politisi Gerindra.

Dia pun berpesan, agar para atlet saat bertanding nanti, seolah arena itu ajang pertandingan terakhir sehingga memicu motivasi untuk juara. Sebagai manager tim Polo Berkuda Sea Games, dirinya berharap semua atlet mampu menunjukkan hasil latihan di NPC.

"Dengan sebuah prestasi yang kali ini membawa nama bangsa dan ini akan menjadi sebuah prestise buat NPC, Kabupaten Bogor dan juga bangsa Indonesia,"harapnya.

Disampaikannya, besok malam para atlet akan terbang ke Filipina untuk melakukan persiapan-persiapan dan adaptasi lapangan sebelum bertanding, Rudi pun berjanji akan menemani para atlet di bulan Desember mendatang.

"Dan berharap kedatangan di Final Perebutan Medali Emas Sea Games Cabang Polo Berkuda yang bertanding adalah tim Indonesia, jangan sampe saya datang kesana malah nonton Negara lain,"cetusnya penuh canda.

Sementara itu, Riko salah satu atlet termuda mengaku bangga menjadi perwakilan dalam ajang olah raga Sea Games di Filipina. Atlet kelahiran 8 Oktober 1995 ini merasa bersukur diberi kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa.

Asep Saprudin