Maesaroh Jejaring Aspirasi Dengan Reses

Maesaroh Jejaring Aspirasi Dengan Reses

BOGOR – Bertempat di Gang Batas, Kp Sawah, RT 1, RW 4, anggota DPRD Kota Bogor, Siti Maesaroh gelar temu warga setelah sebelumnya juga nelskukan sapa warga di Gang Duku, Mulyharja, Kamis (26/12/2019). Dihadiri lebih dari 100 warga, istri mantan Ketua DPRD Kota Bogor ini menyampaikan, kegiatan temu warga merupakan pembahasan aspirasi yang nantinya menjadi pokok pikiran DPRD di dalam menjalankan fungsinya kepada masyarakat khususnya di Kota Bogor.

"Sebagai wakil rakyat adalah suatu hal yang wajib harus merespon aspirasi masyarakat sebagai implementasi dari Demokrasi," kata anggota Komisi I, DPRD Kota Bogor itu.

Pada kesempatan itu, politisi wanita PDI Perjuangan Kota Bogor tersebut juga menuturkan terkait data Indeks Pembangunan Manusia (IPM), kemiskinan, ketenagakerjaan, yakni angkatan kerja dan pengangguran di Kota Bogor.

Seperti reses pada umumnya, keluhan yang mengemuka dari warga adalah soal infratsruktur, mulai dari jalan lingkungan hingga turap hingga fasilitas posyandu.

Pada kesempatan itu, warga yang bertempat ringgal di perbatasan kota dan Kabupaten Bogor mengeluhkan sulitnya tempat pembuangan sampah hingga pembuatan saluran air karena lahan berada diperbatasan Kabupaten Bogor.

"Kami yang bertempat tinggal di perbatasan kita dan Kabupaten Bogor sangat kesulitan mengajukan pembangunan saluran air hingga tempat sanpah, karena status lahan. Mohon, Ibu Maesaroh bisa memediasi pembangunan infrastruktur tersebut untuk warga," tukas Ketua RW 11, Mulyaharja, Eman Sulaeman.

    Menanggapi hal itu, Maesaroh menyampaikan, mengapa reses itu sangat penting dan diperlukan agar memang keinginan dari masyarakat bisa diakomodir dengan melaksanakan setiap usulan-usulan dan keluhan-keluhan masyarakat saat ini.

"Saya berjanji akan menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait infrastruktur hingga kesehatan," tuntasnya. (*)

Asep Saprudin