Mahasiwa Banten Di Bogor Kecam Peristiwa Penusukan Wiranto

 Mahasiwa Banten Di Bogor Kecam Peristiwa Penusukan Wiranto

Foto: Ist

 

Bogor- Keluarga Mahasiswa Banten Bogor (KMBB) mengecam peristiwa penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, oleh orang tak dikenal di alun-alun Manes, Pandeglang, Banten, Kamis (11/10/2019).

"Kami dari keluarga mahasiswa Banten Bogor mengecam tindakan penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto  yang dilakukan pelakui siang hari yang bertempat di Pandeglang,"tegas Panji Sakti Nugraha, Ketua KMBB melalui siaran pers yang diterima, Kamis (11/10/2019) malam.

Menurutnya, tindakan keji itu tidaklah mencerminkan warga Banten. Kata dia, masyarakat Banten sangat ramah, sopan dan saling menghormati terutama pada pejabat negara

" Tindakan keji ini begitu tidak mencerminkan masyarakat Banten terkhusus dipandeglang yang kita tau bahwa masyarakat Pandeglang begitu ramah, tamah dan menghormati para pimpinan negara ini,"ujarnya.

Pihaknya pun meminta pihak kepolisian agar mengungkap siapa saja yang terlibat dalam insiden tersebut. Ia pun menghimbau kepada masyarakat khususnga warga Padeglang, Banten agar tenang serta tidak terprovokasi. Sehingga iklim kondusifitas pun terjaga.

“Pihak kepolisian harus bisa terus menelusuri dan mengungkap siapa dibalik pelaku penusukan, yang melukai Menkopolhukan dan lainya. Jangan hanya pelaku penusukan saja yang diproses. Namun cari juga orang di balik kejadian ini,"tegasnya.

"Dan kita harapkan masyarakat harus tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian ini kita percayakan pihak kepolisian untuk aturan-aturan hukum yang berlaku,"harapnya.

Seperti diketahui, tubuh depan Wiranto mengalami luka tusuk akibat penyerangan dengan senjata tajam oleh seorang pria di Alun-alun Manes, Padeglang, sekira pukul 11:50 WIB.

Insiden itu berlangsung setelah Wiranto memberikan pembekalan kepada mahasiwa di Universitas Mathlaul Anwar Padeglang, Banten.

Selain Wiranto, penyerangan itu juga membuat Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang ada di lokasi terluka. Anak buah Wiranto juga terluka akibat serangan itu.

Wiranto dan korban luka lainnya langsung dilarikan ke klinik terdekat, lalu dibawa ke RSUD Padeglang.

Asep Saprudin