Membiru, Ribuan 'Balawa' Dipaparkan Politik Baik dan tak Baik

Membiru, Ribuan 'Balawa' Dipaparkan Politik Baik dan tak Baik

Membiru Ribuan ‘Balawa’ di Paparkan Soal Politik Baik, tak Baik

 

Cibungbulang | fajarbogor.com--Guna memberikan pencerahan terhadap relawan dan  Kontituennya,  soal politik baik dan politik tidak baik. Asep Wahyuwijaya Minggu (30/12/2018) menggelar acara Konsolidasi bersama  ribuan  Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya atau Balawa, acara itu sekaligus sebagai upaya refleksi akhir tahun dan silaturahmi. Gelaran itu pun dilaksanakan di Gor Albadariyah di Desa Cimangu II,Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“setelah kita (Balawa) mencicil datang ke desa-desa, kecamatan- kecamatan dan dapil-dapil. Hari ini kami kumpulkan para relawan berkumpul bersilaturahmi, bermuhasabah untuk merefleksikan perkembangngan politik ke belakang baik itu ditingkat pusat, provinsi, dan kabupaten,’’kata Asep Wahyuwijaya,kepada  wartawan, Minggu (30/12/2018)

Asep yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD),lebih lanjut menrincikan politik baik itu politik yang memiliki kepentingan untuk kemasahalatan ummat (rakyat banyak) bukan sebaliknya membuat rakyat bingung dan kesusahan. Dengan tujuan agar masyarakat bisa mengambil hikmah dan pembelajaran pada politik yang ada saat ini.

“Dan insha Allah meskipun saya dibeberapa desa kecamatan dapil suara saya saat itu memang tidak ada. Tapi alhamdullilah saya tidak tebang pilih Isnha allah semua aspirasi masyarakat Bogor saya perjuangan tidak tebang pilih’’ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya mensosialisasikan kepada relawannya untuk menyampaikan kepada warga masyarakat agar tidak golput pada pemilihan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang.

‘’dan tadi juga  telah disosialisasikan soal kertas suara agar mereka tida bingung ada lima surat kertas suara, masing –masing beda warna mana itu DPRD, mana itu DPD,’’jelasnya.

Lebih lanjut Asep memberikan instruksi kepada para Caleg DPRD dari Partai Demokrat masing-masing dapil agar pada Januari nanti untuk mulai terjun dan mensosialisasikan soal politik baik dan tak baik.

“agar masyarakat bisa memahami dan bisa memilih wakil rakyatnya yang benar –benar bisa memperjuangankan hak-haknya,’’pungkasnya.

 

(Akhtar Rendra)