Memenuhi Syarat, Dokumen Bacaleg PPP Diterima KPU Kota Bogor

Memenuhi Syarat,  Dokumen Bacaleg PPP Diterima KPU Kota Bogor

 

BOGOR | fajarbogor.com - Dokumen 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor telah resmi diterima oleh KPU Kota Bogor. Sesuai dengan kuota, PPP sudah memenuhi berkas - berkas tersebut dengan sempurna termasuk keterwakilan perempuan 30 persen.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kota Bogor , Zaenul Mutaqin mengatakan, sebetulnya keterlambatan hanya masalah sistem saja, karena harus mengupload semua dokumen yang ada.

"Satu caleg itu kurang lebih tujuh lembar dokumen, jika dikalikan 50 caleg jadi ada 350 dokumen dan semuanya harus di scan kemudian di upload dan koneksi yang ada kurang cepat jadi hanya masalah teknis saja, untuk dokumen dari kemarin sudah lengkap," ungkapnya.

Berkaitan dengan target di pileg 2019 dengan jumlah lima dapil, PPP menargetkan tiap dapil dua kursi.

"Kami berfikir realistis karena potensi kader-kader PPP di Kota Bogor sekarang lebih baik dibandingkan sebelumnya, sebab kita baru saja selesai mengikuti kontestasi Pilkada Kota Bogor yang mana kader PPP dalam sejarah partai politik di Kota Bogor baru sekarang PPP mengusung calon sendiri dan ini yang membuat semangat kader-kader kami PPP di Kota Bogor bangkit dan sampai hari ini semua masih on fire," tegasnya.

Lebih lanjut, Zaenul menuturkan, 60 persen caleg PPP di Kota Bogor merupakan anak muda, baik itu dari pria maupun wanitanya dan ini yang membuat dirinya yakin bahwa para pemilih pemuda bisa dirangkul.

"Mudah-mudahan dengan caleg muda yang potensial baik itu dari PAC, DPC dan juga ada dari eksternal yang tertarik maju bersama partai PPP, kami yakin para kaum milenial bisa kami rangkul dan kami jangkau," tuturnya.

Sementara, terkait kegagalan di Pilwalkot, Zaenul menegaskan, bahwa tidak seratus persen gagal tetapi ini ada beberapa pengalaman dan pelajaran yang kemudian bisa bermanfaat dan bisa menjadi guru untuk menghadapi Pileg 2019.

"Ajang Pilkada kemarin itu, menjadi momen untuk kami memanaskan mesin politik, kami mengkonsolidasikan seluruh kader PPP dan juga simpatisan. Jadi kami anggap kekalahan itu ada berkahnya. Disamping itu saat ini mesin politik PPP sedang panas-panasnya, mudah-mudahan sampai 2019 bisa menjadi motivasi untuk seluruh kader dan caleg 50 orang PPP ini," pungkasnya.

Reporter : Fadil Novianto