Mencegah Paham Radikal, Polsek Nanggung Menggelar Bukling

Mencegah Paham Radikal, Polsek Nanggung Menggelar Bukling

NANGGUNG I fajarbogor.com-Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban dimasyarakat, Jajaran Kepolisian dari Polsek Nanggung Menggelar Buka puasa bersama keliling (Bukling) yang bertempat di Masjid Jami Al- Muwahidin Kampung Hambaro, RT 01, RW 01 Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung.

Acara tersebut yang diinisiasi langsung oleh Kapolsek Nanggung, yakni AKP Asep Saepudin dan dihadiri Camat Nanggung, Muliadi berikut Danramil ARM Kaf, Inf Khudhori, kades Sukaluyu Aos, Tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pemuda, serta ratusan jamaah hadir dalam acara tersebut. Adapun rangkaian kegiatan antara lain Bakti sosial (Baksos) yaitu, santunan anak yatim dan pembagian sembako pada warga pakir miskin kemudian diisi dengan sholat tarawih berjamaah.

Terimakasih pada warga setempat maupun pihak pemerintahan, hal ini Desa Sukaluyu yang telah membantu serta mendukung sehingga acara Bukling ini bisa terlaksana dengan baik," Kata Kapolsek Nanggung, AKP Asep Saepudin, dalam sambutannya, Selasa (23/5/2018).

Menurut AKP Asep, kegiatan Bukling ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi antar pihak kepolisian, Pemerintah dan masyarakat.

" Dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik dalam Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),"imbuhnya.

Asep menambahkan, tentunya kita semua agar dapat bersama sama menjaga kamtibmas sesuai dengan peran kita masing masing dan yang paling penting ialah jangan mudah terprovokasi serta diadu domba oleh pihak manapun.

" Terkait masih adanya pelaku pelaku teroris, sebab faham yang dimiliki teroris tersebut jangan dicontoh karena semua agama tidak mengajarkan untuk kekerasan begitu agama Islam mengajarkan cinta kedamaian," tukasnya.

Untuk itu peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku teroris misalnya dengan mewaspadai setiap pendatang yang masuk ke wilayahnya paling tidak ditanyakan indentitas serta maksud dan tujuannya," tutupnya. Arif E