Mengenakan Kemeja Putih, Jaro Ade Paparkan Program Tujuh Pilar

Mengenakan Kemeja Putih, Jaro Ade Paparkan Program Tujuh Pilar

BOGOR I fajarbogor.com- Sosok calon Bupati Bogor Ade Ruhaendi atau akrab di sapa Jaro, sangat di rindukan kedatangannya untuk menyambangi daerah Batu Kembar, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Seperti di ungkapkan Neru yang berharap, calon bupati nomor tiga yang berpasangan dengan Inggrik Kansil (JADI) datang ke kampung tersebut.

"Iya kami sangat menanti kehadirannya kesini. Selama ini kalau kedaerah lain sering datang. Padahal kami juga pendukung Jaro Ade,"cetus Neru yang di amini Jae, Selasa 2 Mei 2018.

Di tempat terpisah, dengan ciri khas mengenakan kemeja putih, Jaro Ade, menggelar kegiatan sapa warga di Kampung Kabandungan, RT 03/08, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupatem Bogor.

Ratusan warga yang setia menunggu kedatangan calon bupati dan langsung menyambut hangat kedatangan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor tersebut.

Di hadapan para pendukungnya, Jaro Ade pun memaparkan program tujuh pilar yang dapat menjawab solusi masyarakat ketika terpilih nanti.

“Program tujuh pilar ini sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bogor, sehingga sangat bisa untuk direalisasikan,” paparnya.

Dalam program tujuh pilar ini, jelasnya, merupakan rangkuman solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Program ini pun digagas berdasarkan pengalamannya mengurusi masyarakat, saat menjadi kepala desa hingga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bogor.

“Sebenarnya permasalahan masyarakat itu meliputi tiga bidang, yakni bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Nah permasalahan ini telah ada solusinya dalam program tujuh pilar,” jelasnya.

Ia menerangkan, masalah pendidikan bukan hanya pendidikan formal saja. Pendidikan agama pun harus diperhatikan untuk mencetak karakter anak-anak lebih baik lagi, dan ini juga menjadi salah satu pilar dalam program tujuh pilar. Sementara itu, salah seorang tokoh agama Desa Cipayung KH Acep mengungkapkan, Jaro Ade – Ingrid Kansil merupakan pasangan yang pas untuk memimpin Kabupaten Bogor.

Apalagi, Jaro Ade dan Ingrid Kansil ini mempunyai pengalaman untuk mengurusi masyarakat.

“Ini pasangan yang pas, perempuannya jadi makmum. Disamping itu, Ingrid Kansil juga telah berpengalaman menangani masalah pemberdayaan perempuan sesuai dengan bidangnya saat menjadi anggota DPR RI,” ungkapnya.

Dirinya pun mengajak, seluruh masyarakat Cipayung untuk mendukung, dan memilih Jaro Ade sebagai Bupati Bogor periode 2018-2023. “Mari kita doakan semoga Allah SWT meridhoi kang Jaro Ade menjadi Bupati Bogor. Amin,” tandasnya.

Reporter : Agus Apih