Mengintip Mahasiwi Unida Mendampingi Anak Korban Kejahatan Seksual

Mengintip Mahasiwi Unida Mendampingi Anak Korban Kejahatan Seksual

 

BOGOR I fajarbogor.com- Berbagi waktu antara belajar dan melakukan kegiatan sosial adalah bagian konsekuensi yang harus di jalankan Silvia Citra Lestari Mahasiswi Semester III di Universitas Djuanda Bogor. Gadis belia yang kerap mengenakan kerudung itu, tidak kenal lelah.

Dengan kesibukannya saat ini yakni belajar di kampus dan mendampingi korban anak pelecehan seksual, menjadi pengalaman baru yang akan terkandung hikmah.

"Sukanya kita bisa dekat dengan keluarga korban dan bersilaturahmi. Selain itu rasa bahagia karena dapat membantu korban. Dukanya, sangat miris dengan kejadian yang menimpa korban yaitu anak-anak,"jelas Silvia Citra Lestari yang juga Ketua Forum Pemberdayaan Perempuan BEM KM UNIDA, Selasa 14 Agustus 2018.

Di ceritakanya, asal muasal melakukan advokasi terhadap anak korban kejahatan seksual di saat mendapat tugas dari Forum Perempuan (FP) Unida. Mahasiswi FISIF itu pun tidak menolak, bahkan merasa terpanggil untuk memperjuangkan kasus yang belum mendapati kejelasan dari pihak berwajib.

"Pastinya panggilan hati pak, naluri perempuan yg selalu simpati dan kasihan dan ini kasus yg pertama buat Aku,"ujarnya.

Ia pun sangat miris dengan adanya kasus tersebut, untuk itu, gadis manis yang murah senyum itu berpesan kepada para orang tua agar selalu waspada dalam menjaga buah hatinya.

"Kita harus lebih berhati hati lagi melindungi anak-anak, baik itu putri kita sendiri atau saudara kita,"imbuhnya.

Asep Saprudin