Momentum Ramadhan, PWI Kota Bogor Berbagi Bahagia Dengan 100 Yatim

Momentum Ramadhan, PWI Kota Bogor Berbagi Bahagia  Dengan 100 Yatim

Bogor- Tidak seperti biasanya suasana Ramadhan disekretariat PWI Kota Bogor di jalan Kesehatan, Tanah Sareal terlihat ramai. Selain para warta, juga nampak ratusah anak-anak mengenakan baju ala muslim memadati pelataran parkir rumah para wartawan tersebut. Ya, keluarga besar PWI Kota Bogor tidak ingin melewatkan bulan suci ramadhan tanpa kesan.

Tidak kurang dari 100 anak yatim piatu se-Kota Bogor diundang untuk menerima santunan. Sehingga dengan tema "Berbagi Kebahagiaan dan Keberkahan” keluarga besar PWI Kota Bogor amat peduli dengan berbagi kebahagian bersama yatim.

Turut hadir dalam kesempatan itu, perwakilan PWI Jawa Barat Ari Pahlevi, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor, para donatur, tokoh masyarakat, tokoh media, pimpinan partai politik dan seluruh wartawan dari media cetak, elektronik dan daring.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, bahwa santunan anak yatim piatu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PWI Kota Bogor. “Ini kegiatan rutin yang setiap bulan puasa dilaksanakan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada PWI Jawa Barat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan santunan ini. Dan juga kepada seluruh pihak yang telah membantu,” ungkap Kang Ari sapaan akrab Ketua PWI Kota Bogor, Senin (27/5).

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Buka Bersama PWI Kota Bogor 2019, Syarif Hidayatullah menjelaskan, selain santunan kepada anak yatim piatu, dilakukan juga santunan untuk janda-janda dari anggota PWI yang telah mendahului.

Selain itu, sambung dia, digelar juga acara buka puasa bersama dan diskusi bersama para tokoh masyarakat, tokoh politik, aktivis dan unsur elemen masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah, acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semua kegiatan ini bisa terlaksana atas bantuan baik moril maupun materil dari berbagai pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Terutama kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor, dan para pihak swasta yang sudah berpartisipasi sehingga acara ini bisa terwujud,” ucapnya.

Syarif menambahkan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan sesama wartawan, termasuk sinergitas teman-teman wartawan dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta.

“Buka bersama ini juga menjadi gambaran kondisi Kota Bogor pascapemilu. Seluruh tokoh politik dan wartawan duduk bersama dan tidak ada sekat di antara kita. Semoga, keakraban kita semua dapat terus mencair. Aamiin,” tambah Syarif.

Setelah kegiatan ini, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dan Ketua Panitia Buka Bersama 2019 Syarif Hidayatullah menyampaikan bahwa PWI Kota Bogor akan menggelar Halal bi Halal dan peresmian renovasi Sekretariat PWI Kota Bogor.

Asep Saprudin