Muda Waskita Turut Serta Menjadi Relawan Bela Alam

Muda Waskita Turut Serta Menjadi Relawan Bela Alam

 

BOGOR I fajarbogor.com-  Organisasi Muda Waskita Kota Bogor terus berkiprah di dalam berbagai kegiatan. Salah satunya, Muda Waskita ikut tergabung kedalam Relawan Bela Alam se- wilayah Korem 061/Sk yang meliputi Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

Pengukuhan Relawan Bela Alam dilakukan di Telaga Saat, Puncak, Cisarua oleh Danrem 061/Suryakancana dalam rangka peringatan Hari Bumi Internasional pada Minggu (22/4) kemarin.  Usai di kukuhkan, tugas Relawan Bela Alam yang berasal dari 114 komunitas itu, nantinya bersama-sama Korem 061/Suryakancana menjaga dan melestarikan budaya serta ekologi yang ada di wilayah Korem 061/Suryakancana.

Ketua Muda Waskita, Destyono mengatakan, dengan bergabungnya Muda Waskita dalam Relawan Bela Alam, merupakan pendidikan juga bagi anggota Muda Waskita untuk peduli terhadap alam.

  "Ini sangat memberikan edukasi kepada para anggota Muda Waskita, bahwa kita harus peduli kepada alam. Saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mohamad Hasan dan Ketua Relawan Bela Alam Pak Gatut Susanta serta pihak lainnya," kata Destyono. 

Setelah tergabung menjadi Relawan Bela Alam, lanjut Destyono, Muda Waskita akan berpartisipasi aktif dan berperan  dalam berbagai kegiatan aksi sosial kemasyarakatan, terutama yang menyangkut pelestarian alam.

"Kami siap melakukan kegiatan kegiatan bersama relawan lainnya. Mari kita jaga, rawat dan restarikan alam ini," ucapnya. 

Sementara, usai pengukuhan Relawan Bela Alam, Komandan Korem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mohamad Hasan mengatakan, menjaga budaya dan ekologi sangatlah berat dan tidak mudah. Untuk itu, Korem 061/Suryakancana mengajak seluruh komunitas penggiat alam untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya dan ekologi yang ada di wilayah Korem 061/Suryakancana khususnya di Talaga Saat agar memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat.

"Kami harapkan seluruh Relawan Bela Alam untuk menjaga seluruh alam, karena ini yang akan kita wariskan untuk amak cucu kita. Saya berharap kegiatan ini terrus berlanjut dalam menjaga kelestarian alam," harapnya. 

Reporter: Fadil Novianto