Ormas Gempa Gelar Rakernas, Minta Jangan Terpancing Provokasi

Ormas Gempa Gelar Rakernas, Minta Jangan Terpancing Provokasi

Cigombong- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat (Jabar) Organisasi Masyarakat Gerakan Aqidah muslim (Ormas Gempa), meminta semua anggota mau pun keluarga besarnya, supaya tidak terpancing oleh provokasi yang akan mengarah pada terjadinya gesekan.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Gempa Jabar, Haidar, ditengah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ormas Gempa, bertempat di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

"Yang menjadi dasar kita disini. Berhubung dengan kondisi dan situasi baru-baru ini adanya ormas yang sempat bergejolak. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh anggota Gempa mau pun masyarakat jangan terpancing provokasi dengan situasi dan keadaan itu,"imbuh Haidar, Kamis (29/01/2020).

Untuk itu, lanjut dia, dengan digelarnya Rakornas Ormas Gempa, baru dihadiri oleh empat kepengurusan propinsi, yaitu perwakilan dari DPW Bangka, DPW Jawa Tengah, DPW Jawa Timur dan DPW Jawa Barat. Selain ajang evaluasi juga kian merekatkan tali silaturahmi sesama keluarga besar Gempa.

"Alhamdulilah sudah selesai. Di musyawarahkan dan disepakati, sehingga Ormas Gempa akan selalu berhikmat kepada masyarakat. Kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan sampai medramatisir dan merasa ketakutan, karena kita akan terus menerus sebagai ormas pemersatu,"tegasnya.

Dilokasi sama, Aang Sangga Buana Ketua DPW Gempar Purwakarta menambahkan, menyambut baik hasil musyawarah Rakernas tersebut. Dia pun siap melaksanakan hasil rapat. Disebutkannya, hingga saat ini Ormas Gempa di Purwakarta baru memiliki 170 anggota.

"Maka dengan jumlah anggota 170 orang anggota dipurwakarta. Kami selalu solid dan selalu berusaha menjaga nama baik. Kami selalu menciptakan sinergitas dengan semua kalangan, masyarakat dan muspika diwilayah,"pungkasnya.

Liputan : Egy Firmansyah

Editor    : Asep Saprudin