Pandemik Covid 19 Memasuki Ramadhan 1441 Hijriah, Laskar Dewa Tebar Sembako, Warga Pun Dibuat Senang

Pandemik Covid 19 Memasuki Ramadhan 1441 Hijriah, Laskar Dewa Tebar Sembako, Warga Pun Dibuat Senang

 

Cigombong- Mendekati bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah yang sekiranya jatuh pada Jum'at (24/4/20). Warga Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, dipastikan senang. Musababnya, Laskar Dewa mengelar aksi sosial dengan menebar ribuan sembako bagi penduduk setempat.

"Pastinya warga kami akani senang dengan bantuan ini. Apalagi dengah wabah Covid 19 dan menjelang bulan Ramadhan. Atas nama warga, saya pun mengucapkan terima kasih," ujar Indra Irawan, ketua RW 03 seusai menerima paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Dedengkot Laskar Dewa Gus Fauzi Ali Hanafi di Kampung Pasir Kuda, Wates Jaya, kemarin.

Sementara itu, Gus Fauzi Ali Hanafi menjelaskan, berbeda dengan sebelumnya, aksi Bantuan Sosial (Banso) berupa pembagian paket sembako sekarang disalurkan melalui RT dan RW. Cara itu pun dinilainya untuk menghindari kerumunan dan kontak secara langsung. Maklum hari ini Bogor masuk dalam peta cona merah pandemi Covid 19.

"Karena sekarang sedang diterapkan Pemberlakuan Sistem Bersekala Besar (PSBB). Maka kami mengundang RT dan RW untuk penyerahan simbolis saja. Mudah-mudahan bantaun ini bermanfaat,"jelas Gus Fauzi Ali Hanafi.

Dilanjutkannya, menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, masyarakat tengah diuji dengan adanya wabah Covid 19. Imbasnya pun mulai dirasakan meluas hingga menyentuh sektor perekonomian. Dia berharap, aksi peduli warga itu pun dapat meringankan beban warga.

"Ya, seperti kita ketahui tahun ini kita mendekati krisis akibat wabah Corona dan dampaknya dirasakan oleh semua masyarakat. Maka kami pun berkewajiban untuk membantu warga yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi," terangnya.

Sementara simbolis penyerahan Bansosi di Sekretariat DPP Laskar Dewa yang berlokasi di Kampung Pasir Kuda, Desa Wates Jaya, dihadiri oleh unsur Muspika setempat serta para pengurus dan RT RW.

Liputan : Egy Firmansyah

Editor : Asep Saprudin