Panitia Reuni Akbar SMPN Caringin Pilih Angka Cantik

Panitia Reuni Akbar SMPN Caringin Pilih Angka Cantik

 

Cigombong- Suasana hangat terlihat dalam pertemuan untuk membahas agenda reuni akbar SMPN Caringin, Bogor, dikediaman Bunda Solihat, salah satu alumni, bertempat di Kampung Henggar Manah, Desa Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Tak kurang dari 40 orang peserta yang hadir, merupakan perwakilan alumni lintas angkatan mulai dari lulusan 1986-2005. Mereka bersepakat akan menggelar perhelatan reuni besar SMPN Caringin pada 02/02/2020 mendatang.

"Saya kira momen itu memiliki angka cantik. Jadi pas untuk acara reuni akbar yang baru pertama kali diadakan untuk para alumni SMPN Caringing,"ungkap Ali Ibrahim, mewakili alumni angkatan 97 dilokasi kegiatan.

Sementara itu, Agus Munawar, perwakilan angkatan pertama lulusan tahun 1986 menyampaikan rasa suka cita dengan adanya gagasan reunian tersebut. Ia pun mengenang masa duduk dibangku sekolah sebagai lulusan perdana di SMPN Caringin.

"Angkatan pertama hanya 135 murid. Dulu kami belajar di kecamatan. Dan hanya satu bulan merasakan belajar di gedung sekolah. Namun dengan semangat ingin belajar kami pun dapat melaluinya,"kata Agus dihadapan peserta yang hadir.

Untuk itu, Dia berpesan kepada para panitia penyelenggara agar tetap bersemangat jelang pelaksanaan reuni akbar tahun depan. Musababnya, kegiatan temu kangen lintas angkatan itu akan jadi sejarah dikeluarga besar SMPN Caringin.

"Mari kita rangkul semua. Jangan sampai ada sekat hanya karena kondisi ekonomi. Semua kita sama sebagi keluarga dari almamater SMPN Caringin,"tegasnya dengan semangat.

Dalam acara pemantapan tersebut, Iyus perwakilan angkatan 91, terpilih menjadi ketua panitia penyelenggara, melalui forum musyawarah ke 40 peserta dalam acara tersebut.

Selanjutnya rumusan sub kepanitian masing-masing angkatan dibentuk. Ada pun tempat penyelenggaraan reuni akbar nanti, dilaksanakan di SMPN Caringin.

"Kami dari angkatan 97 akan membentuk tim koordianasi untuk membantu kelancaran acara reuni akbar nanti. Kebetulan angkatan kami masih terjaga silaturahmi melalui grup whatsapp,"singkat Suhendi.

Egy Firmansyah