PD Mathla’ul Anwar Kritisi Buruknya Kinerja Kemenag Kabupaten Bogor

PD Mathla’ul Anwar  Kritisi  Buruknya Kinerja Kemenag Kabupaten Bogor

CIBINONG I fajarbogor.com -Menyoal Kinerja Kemenag Kabupaten Bogor, Pengurus Daerah (PD) Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor menkritisi buruknya kinerja Kementerian Agama Cibinong, khususnya bidang Pendidikan Madrasah,.

Seperti diungkapkanKetua PD. Mathlaul Anwar, H. Abdul Azis Sartana, saat acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Warga Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor di Kediaman Ketua PD. Mathlaul Anwar Kabupaten (27/05/18).

“Layanan dan kinerja kemenag sangat memprihatinkan dan ini akan jadi presiden buruk bagi citra kemenag jika terus berlanjut tanpa ada perbaikan, dan hal inipun bisa merugikan banyak pihak terutama guru madrasah”. Tegas Azis.

Lebih lanjut Abdul Azis menuturkan keprihatinannya kalau masih ada guru Madrasah yang kehilangan haknya akibat kelalayan kerja di kementrian Agama ini.

“ Contoh terkecil dan kasat mata masih ada guru madrasah yang telah memiliki SK inpassing tahun 2011 dan sudah verval simpatika sejak 2016 tetapi hingga kini belum terima Tunjangan sepeserpun”.ujarnya.

Ditanya upaya yang telah ditempuh pihak pengelola madrasah, Azis menjelaskan kalau pihakyna telah mengadakan pendekatan dan menempuh prosedur yang diminta pihak dikmad untuk memperjuangkan hak guru madrasah ini tetapi tidak membuahkan hasil.

“kami sangat kecewa dengan layanan dikmad, kami telah berupaya dan menempuh semua arahan dari dikmad tetapi hasilnya Nihil”kata Azis.

Sementara Sekretaris Umum Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor, Dede Fahruroji menanggapi dingin prihal kinerja kemenag ini.

“Saya tidak perlu banyak kalam dalam menyikapi hal ini, temen temen pengeola dan para aktivis madrasah lebih tau dan lebih merasakan langsung bagaimana layanan di kemenag khususnya seksi pendidikan madrasah”. Ungkap Sekum MA yang akrab dipanggil Defah ini sambil senyum ketir.

Dalam perjuangan dan pengabdiannya ormas Mathlaul Anwar memang sangat konsen terhadap Nasib Madrasah, baik yang berhubungan dengan sarana prasarana ataupun nasib gurunya, makanya tidak heran jika ada hal yang berkaitan dengan Madrasah, Mathlaul Anwar selalu berdiri paling depan untuk memperjuangkannya.

Sementara soal ketidak puasan Ketua PD Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor terhadap  kinerja Kemenag. Pihak dari Kemang Kabupaten Bogor belum dapat terkonfirmasi.

 

Reporter: Akhtar Rendra