Pemdes Tegal: Tiang Listrik Kapan Dipindah PLN?

Pemdes Tegal: Tiang Listrik Kapan  Dipindah PLN?

KEMANG --Sengkarut permasalahan harga pemindahan tiang listrik yang dianggap terlalu mahal. Pemerintah Desa Tegal masih menunggu kepastian pihak PLN wilayah Bogor Barat terkait pemindahan tiang listrik yang sebelumnya dipatok harga sebesar Rp 10 juta untuk empat tiang antara Kampung Nagrog dan Bojong Sempok Dalam (BSD), Kecamatan Kemang.

Saat dihubungi via pesan singkat whataaps, Kepala Desa Tegal, Kasim Sunardi mengatakan, pihak PLN sudah mendatangi pihak desa, dan dilakukan musyawarah dengan warga perihal pemindahan tiang listrik di dua kampung itu.

 

"Jadi pemindahan empat tiang listrik yang sebelumnya dimintai Rp 10 juga turun jadi Rp 4 juta dengan rencana Minggu depan,"ujar Kasim.

Hal senada dikatakan Manajer Area PLN Bogor Barat Baginda mengaku, intinya pihak PLN sudah ketemu dengan kepala desa terkait pemindahan tiang listrik dan sudah musyawarah mencari jalan terbaik supaya tiang bisa di geser demi kenyamanan masyarakat umum.

"poinnya bukan masalah di biaya, tapi bagaimana supaya tiang bisa digeser dulu dengan gotong royong, dengan keikutsertaan warga, untuk kebaikan bersama,"paparnya.

Ketika ditanyai mengenai harga pemindahan tiang listrik ia menambahkan, tidak bisa menginformasikan terkait hal itu. Karena, lebih ke esensinya saja bagaimana tiang bisa di pindah.

"Pada intinya fokus aja bahwa tiang bisa dipindah sehingga warga bisa nyaman melalui jalan tersebut,"tukasnya. 

 

Cep Rendra