Pemdes Tugu Jaya Bangun 11 Posko Perangi Corona

Pemdes Tugu Jaya Bangun 11 Posko Perangi Corona

 

Bogor - Tak kurang dari 417 desa serta 17 kelurahan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), bergerak melakukan upaya pencegahan penularan Corona Covid 19. Termasuk Pemerintah Desa (Pemdes) Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, juga berikhtiar guna mengantisifasi menyebarnya virus mematikan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Tugu Jaya Mochamad Rifki Abdilah mengatakan bahwa, selain membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga juga membuat 11 posko satgas untuk perangi Corona.

"Untuk Desa Tugu Jaya setiap RW diadakan posko siaga Covid 19. Dan disiapkan 12.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Juga setiap posko dikasih APD, alat semprot disinfektan,"jelas Kades yang akrab disapa Rifki belum lama ini.

Dilanjutkannya, melalui program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sesui arahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, pihaknya pun rajin memberikan pencerahan kepada warganya berkaitan cara pencegahan wabah virus yang pertama ditemukan di Wuhan, Cina tersebut.

"Berbagai upaya sudah dilaksakan. Bahkan kita sudah mendatangi setiap rumah warga untuk mendata dan memberikan sosialisasi terkait bagaimana cara mengantisifasi virus Corona. salah satunya dengan Germas, "ucapnya.

Terpisah, Apen salah satu warga Desa Tugu Jaya sangat mengapresiasi langkah cepat tanggap dari Pemdes setempat. Menurutnya, dengan peran aktif desa ditengah virus Covid 19 yang menghantui warga tersebut, masyarakat pun menjadi lebih hati-hati dalam menjaga pola hidup yang sehat.

"Alhamdulilah dengan bersatu dan kebersamaan sampai hari ini Desa Tugu jaya masih aman dari virus Corona atau Covid 19 dan saya berharap masyarakat terhindar dari Virus Corona, "pungkasnya.

Liputan : Egy Firmansyah

Editor : Asep Saprudin