Pemdes Wates Jaya Salurkan Bantuan Beras

Pemdes Wates Jaya Salurkan Bantuan Beras

Cigombong– Pemerintah Desa (Pemdes) Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, telah menyalurkan 18.990  kilo gram (kg ) beras bantuan warga terdampal pandemi Covid 19 sebanyak 633  Kepala Keluarga (KK).

"Diharapkan dengan adanya bantuan beras yang diterima masyarakat di desa kami ini, terutama masyarakat kurang mampu, bisa meringankan beban dengan adanya wabah Covid 19 yang melanda selama ini,”kata Rudi Irawan, Kades Wates Jaya, Kamis kemarin.

 Dilanjutkannya, secara terus menerus pihak desa  dengan intensif melakukan pencegahan Covid-19, diantaranya dengan cara penyemprotan disinfektan dan pemberian masker. Pembagian masker pun, telah dilaksanakannya beberapa waktu lalu, termasuk juga dengan penyemprotan disinfektan.

“Hari ini kita mengelontorkan 18.990 Kilo Gram  beras ke warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Insyaallah, untuk yang belum kebagian akan menyusul kembali, sehingga dengan demikian jumlah beras yang kita terima untuk disalurkan ke 633 Kepalala keluarga (kk)” tutur dia.

Dalam penyaluran bantuan beras, semua  RT/RW  memgambil beras di kantor Desa dan langsung dibagikan ke warga masyarakat.

“Kita berharap Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kehidupan sendi-sendi sosial kembali seperti dulu. Jaga pola hidup sehat, serta konsumsi makanan yang kaya gizi,” katanya.

Eneng, salah seorang warga yang menerima bantuan beras dari Pemda melalui pemerintah desa  mengucapkan terimakasih serta rasa syukurnya atas kepedulian pemerintah daerah  dalam membantu warga yang tidak mampu.

“ Kami ucapkan Terima kasih banyak kepada pemerintah dan pak kades, ditengah kesulitan dan kondisi dalam menjalankan puasa,dengan ada bantuan  beras ini -benar-benar membantu kami dalam meringankan  belanja,” ujarnya. 

liputan : Egy Firmansyah