Pemkab Bogor Buka Mata Dong, Warga Galuga Minta Perbaikan Jalan Amblas Terdampak Bencana

Pemkab Bogor Buka Mata Dong, Warga Galuga Minta Perbaikan Jalan Amblas Terdampak Bencana

Leuwiliang- Mewakili warga Desa Galuga, H. Parto minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, buka mata terkait kondisi amblasnya jalan lingar Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang terdampak benca alam dua tahun lalu.

"Pemkab Bogor buka mata dong. Karena jalan itu akses jalur alternatif dari Leuwiliang mau pun arah Bogor yang mau ke Ciampea dan menghubungkan juga ke TPA Galuga. Jadi kami minta secepatnya di perbaiki,"pinta H. Parto menyampaikan, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskannya, kondisi jalan yang amblas sepanjang 7 meter dengan kedalaman 2 meter tersebut, sempat ditinjau oleh Muspika Leuwiliang. Namun hingga sekarang, tambah dia, belum juga dilakukan perbaikan. Padahal jalur alternatif itu kerap digunakan pengendara.

"Saya pun menyaksikan jika dari Muspika maupun Muspida serta dari intansi terkait melakukan peninjauan . Karana di sekira 300 meter rumah- rumah warga pun dilokasi ke tempat yang lebih aman jelasnya,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan, meliputi wilayah Leuwiliang, H. Bondan Triana, ketika dikonfirmasi menerangkan bahwa, jalan amblas itu sudah diajukan ke Pemkab Bogor.

"Kaitan jalan tersebut kita telah usulkan dan sudah ada pembahasan perencanaannya. Dan UPT Ciampea pun tidak diam diri. Namun karena sebenarnya tahun ini di sebabkan Covid jadi belum bisa di kerjakan. Insya Allah tahun 2021 bisa terriasasi untuk jalan di desa galuga,"terangnya.

Kontributor : Asep Hurung

Editor : Asep Saprudin