Pemkab Bogor Perpanjang PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru, Jalur Puncak Pun di Lakukan Pengetatan

Pemkab Bogor Perpanjang PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru, Jalur Puncak Pun di Lakukan Pengetatan

Bogor- Menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Bogor, Nomor 60 Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Ketiga Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru, diberlakukan mulai 11 hingga 29 September 2020, bulan ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperketat aktivitas orang keluar masuk wilayah Kabupaten Bogor. Dan membatasi jam operasional ditempat keramaian seperti lokasi wisata, restoran mall, pasar.Selain itu, Pemkab Bogor beserta TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP bakal melakukan pengetatan di wilayah wisata Puncak.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, saat memimpin Apel Gabu gan Penertiban Jalur Puncak di halaman Masjid Agung Harakatul Jannah, Ciawi, menyampaikan bahwa hari ini (Sabtu 12/9/2020, red) melakukan pengetatan diwilayah Puncak guna berusaha memutus penyebaran Covid 19.

“Kita hari ini lakukan penertiban dan pengetatan di jalur Puncak dan tempat wisata. Hal ini perlu kita lakukan karena penyebaran Covid-19 setiap hari semakin meningkat, ini tugas kita untuk membantu pemerintah,” kata Kapolres menyampaikan dihadapan tim gabungan.

AKBP Roland menambahkan, pembagian tim yang sudah ditentukan harus dijalankan sesuai prosedur. Setiap hari, kata dia, petugas gabungan di bagi 3 tim. Tim pertama, jelas dia, pendisiplinan jalur puncak, tim kedua pendisiplinan pembatasan untuk warga dari luar Bogor yang melalui jalur alternatif khususnya pengendara roda dua.

"Tim ketiga melakukan penertiban tempat-tempat wisata, restoran, minimarket dan yang lainnya. Kita tertibkan terkait protokol kesehatan dan aturan jam operasional sesuai dengan Peraturan Bupati Bogor yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam melaksanakan tugas harus bertindak humanis tidak boleh berlebihan.

“Saya ingatkan dalam melaksanakan tugas hari ini kita harus bertindak secara humanis, tidak berlebihan, lakukan tindakan secara baik. Jangan lupa saat bertugas kita juga harus menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai kita lakukan penertiban tapi kita juga yang melanggar,” tukasnya.

Asep Saprudin

Sumber : Diskominfo

Foto       : Diskominfo