Pemuda Majlis Tafakur Komando, Giat Bersihkan Mesjid Hingga Menyantuni Yatim

 Pemuda Majlis Tafakur Komando, Giat Bersihkan Mesjid Hingga Menyantuni Yatim

Bogor- Warga beserta pemuda Majlis Tafakur Komando bergotong royong membersihkan  Mesjid Al Mukhtar, berlokasi di jalan Suka Bhakti RT 03 RW 06, Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu (15/9/2019.

Ustad Rahman, koordinator kegiatan sosial itu mengatakan, jika agenda  membersihkan tempat peribadatan akan dilakukan secara berkala. Rencananya, tambah dia, acara iturutin dilaksanakan setiap minggu.

"Dengan anggota Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB), kegiatan ini menjadi agenda rutin mingguan,"kata Ustad Rahman menyampaikan disela kegiatan.

Kegiatan yang menjaga lingkungan Mesjid selalu bersih, lanjutnya, untuk memelihara kenyamanan lingkungan. Sehingga siapa pun umat Muslim yang melaksanakan ibadah merasa nyaman. Karena, sambungnya, menjaga kebersihan itu sebagian dari iman.

"Selain itu untuk mengajak para pemuda dan masyarakat agar peduli terhadap kebersihan dan kesucian mesjid. Karena mesjid menjadi tempat untuk beribadah seluruh umat muslim,"lanjutnya.

Untuk kegiatan pun, jelasnya, dilakukan dengan menyasar tiap lokasi. Dilengkapi dengan penunjang alat pembersih, tiap titik lokasi yang kotor dibersihkan. Tiap tempat juga ditata serta dirapikan.

"Kegiatan ini di mulai dari membersihkan kamar mandi, mengepel pelataran masjid dan batas suci. Lalu menyedot debu yang menempel di sajadah,"terangnya.

Juga disampaikanya, kegiatan kerja bakti yang dirangkai dengan memberi santunan bagi anak yatim piatu itu, menjadi momentum dalam mewujudkan rasa saling memiliki dengan berbagi.

"Rangkaian agenda rutin ini dilanjutkan dengan menjaring para yatim secara dadakan. Khususnya para anak yatim yang ada di wilayah untuk di berikan santunan.

Sementara Asep Bakhtiar, Seknas FMKB menambahkan bahwa, dirinya  amat antusias membantu guna membersihkan Mmesjid dan berbagi kepada anak yatim. Menururnya, kegiatan itu sangat positif yang selaras dengan anjuran agama Islam.

"Karena kegiatan ini dapat memberikan hal positif bagi dirinya pribadi dan bagi anggota pada umumnya.  Kegiatan ini juga akan mengurangi dan memberikan rem bagi anak-anak muda yang kondisinya saat ini mengalami degradasi moral,"tukasnya. 

Rakhmad Baron/Asp