Penampakan Tomkur, Hingga Umroh Berkah Reunian Akbar SMPN Necar

Penampakan Tomkur, Hingga Umroh Berkah Reunian Akbar SMPN Necar

 

Caringin- Penampakan Tomi Kurniawan (Tomkur), aktris nasional diacara reuni akbar SMPN 01 Caringin (Necar), Kabupaten Bogor, bukan saja mengagetkan ribuan peserta. Melainkan tambah meriahnya puncak panggung hiburan kegiatan reunian alumni SMPN Necar lintas angkatan lintas angkatan, Minggu (02/02/2020).

"Itu ada Tomi Kurniawan, kok panitia enggak ngasih tahu ya,"celetuk Eva, salah satu peserta sembari bergegas ikut menyambut kedatangan Tomkur, ditengah-tengah acara tersebut. Alhasil, aktris yang juga politisi PKB itu dikerumuni oleh peserta reunian.

Momen itu pun dimanfaatkan banyak tamu dengan berfoto selfie. Singkatnya, Tomkur pun menyumbang beberapa lagu diatas panggung. Lagu-lagu yang didendangkanya pun membuat panas panggung seni yang disiapkan panitia.

Bahkan saat menyanyikan lagu Bento, para peserta pun seolah larut dalam euforia. Mereka pun turut berdendang ria, bahkan sebagian peserta turun bergoyang senang dibawah pangung.

"Ya, mungkin enggak banyak yang tahu kalau Tomkur ini alumni angkatan 97. Eh, ini mah jangan serius hanya becanda saja,"seloroh Asep Dongkrak kordinator angkatan 97, penuh canda yang iringi tawa riang teman-teman seangkatannya.

Kemudian Tomkur menjelaskan, kehadirannya ke acara reunian akbar SMPN Necar tersebut, untuk memenuhi undangan dari sahabatnya, juga alumni lulusan 97 disekolah yang berlokasi di Kampung Tengek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin.

"Alhamdulillah dapat bersilaturhami diacara reunian ini. Terima kasih sudah mengundang. Sukses buat acaranya,"terang Tomkur yang langsung dikerumuni peserta angkatan 97 yang minta momen itu diabadikan dengan berfoto bareng.

Sementara itu, Yus Rusli, ketua penyelenggara reuni akbar menyambut baik kehadiran Tomkur yang surprise diacara tersebut. Dia berharap, acara reuni akbar perdana SMPN Necar itu dapat merekatkan kembali tali silaturahmi.

"Alhamdulillah, acara sukses dan meriah. Terima kasih dan apresiasinya juga atas kehadiran Tomkur yang mau hadir di acara reunian ini,"tambah Yus, juga angkatan 82.

Dilanjutkannya, acara reuni akbar yang dihadiri oleh 2000 peserta, dari mulai angkatan pertama yaitu lulusan 97 hingga 2005 tersebut, merupakan reunian pertama sejak SMPN Necar berdiri.

"Ini tak lepas dari antusian sesama alumni dan dukungan dari pihak sekolah. Padahal panitia cuma menargetkan 500 orang peserta. Eh, yang daftar sampai 2000 orang lebih. Kedepannya kami pun akan membuat wadah ikatan bagi alumni,"terang Yus, yang juga pegawai di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) RI untuk Yunani.

Dalam acara reuni akbar SMPN Necar, diselenggarakan dihalaman sekolahan. Juga hadir tamu undangan para guru, meliputi Aman Noer Zaman, sekarang menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdis) Kabupaten Bogor, yang sempat mengajar sebagai guru olah raga di SMP Necar.

" Kami bangga dengan anak-anak kami. Kedepan diharapkan kegiatan ini berlanjut sebagai ajang silaturahmi,"kata Ada salah seorang guru.

Sementara itu, penitia reuni akbar pun menghujani peserta alumni dengan ragam door prize, termasuk sebuah tiket umroh. Pun tiap alumni yang hadir juga dapat masing-masing voucer naik haji sebesar Rp 2 juta. Untuk sekolah, panitia menyerahkan cindramata berupa seperangkat alat musik drum band.

"Terima kasih bagi semua saudara kami sesama alumni yang telah berkenan hadir. Dan panitia juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donasi yang semuanya berasal dari alumni. Dengan semangat kebersamaan dalam bingkai keluarga, acara reunian ini sukses terlaksana,"tukas Desi Diah, Wakil Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN Necar.

Asep Rendra