Pencinta Alam Ngaprax- NATIC Mulai Menunjukkan Eksistensinya.

Pencinta Alam Ngaprax- NATIC Mulai Menunjukkan Eksistensinya.

NANGGUNG I fajarbogor.com- Komunitas pecinta alam Napak tilas yang menamakan NGAPRAX Batu Tulis-NATIC asal Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung telah menunjukan eksistensinya sebagai penggiat pendakian gunung yang ada di Jawa Barat.

Komunitas tersebut di bentuk pada bulan September 2017. Meski, Anggotanya tidak begitu banyak. Tetapi hingga kini masih mensosialisasikan dan mengajak buat para penggiat alam bebas, khususnya diwilayah Bogor barat dan sekitarnya.

Mereka (NGAPRAX Batutulis NATIC ,red) terahir melakukan pendakian ke taman nasional gunung gede pangrango via cibodas cianjur jawa barat.

"Dan insya Allah pada bulan juli ini,kami berencana akan melakukan pendakian ke gunung guntur garut jawa barat," kata Agil Kepada fajarbogor.com Minggu Juli (8/2018/7).

Lebih lanjut ia mengatakan," Dalam kegiatan tersebut selain melihat keindahan alam dan keagungan yang telah Tuhan ciptakan, mendaki juga bisa melatih fisik dan mental.Bahkan dari pengalaman tersebut ada pesan moral ada banyak filosofi yang bisa dipetik sebagai suatu pelajaran hidup," tambahnya.

Serta melatih sabar dalam setiap rintangan yang dilewati membuat kita tegar dalam hidup.Bukan hanya menaklukan gunung, sejatinya adalah menaklukan diri sendiri dan Fuji sukur terhadap sang pencipta," timpal kodel.

Dengan mendaki bersama bisa lebih jauh mengenal kawan, mana kawan sejati dan siapa yang hanya mengaku kawan.Dan puncak adalah bonus,tujuan sejati mendaki adalah kembali pulang dengan keadaan selamat," cetus dia.

Oleh karenanya," kata Kodel, etika digunung pun harus tetap dijaga,saling sapa dengan para pendaki lain dan menjaga kelestarian alam dengan tidak meninggalkan sampah digunung," pesannya.

Reporter: Arif Ekon.