Pengendara Dibuat Penasaran Oleh Bayi Dalam Tas, Warga Menemukanya Sekitar Kali Baru

Pengendara Dibuat Penasaran Oleh Bayi Dalam Tas,  Warga Menemukanya Sekitar Kali Baru

Foto: Petugas polisi tenggah menggelar olah TKP ditemukannya bayi merah dalam tas di Kali Baru

Depok- Keji sekali prilaku orang tua bayi yang ditemukan sudah tak bernafas dalam tas yang tergeletak diatas tumpukan sampah, disekitaran pinggiran Kali Baru, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukajaya, Kota Depok, Kamis (1/8/2019). Bukan saja warga setempat, para pengendara melintas pun ikut penasaran dengan mendatangi TKP.

Berdasarkan keterangan Tarwan, seorang warga yang pertama kali menemukan jasad bayi tak berdosa menyebutkan, saai itu dirinya tengah buang hajat disungai.

“Pas nengok ke pingir sungai. Saya melihat tas dan curiga ada tangan di celah tas. Nah pas saya buka ternyata mayat bayi. Ya saya kaget, langsung saya laporin ke warga sekitar,” katanya di lokasi kejadian.

Tak lama kemudian melapor, sambung dia, petugas polisi langsung mendatangi lokasi ditemukannya bayi. Polisi pun langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia juga mengaku dimintai keterangan oleh petugas polisi.

"Saya sampaikan apa adanya. Lagian saya iba, kasian juga bayi tak berdosa korban kekejian orang tuanya,"ujarnya.

Kemudian, hasil penelusuran polisi dengan menggelar olah TKP ditemukan sejumlah barang bukti, diantaranya tas gembok ukuran kecil warna biru, kemudian celana pendek warna putih bercorak polkadot.

“Dugaan sementara bayi ini baru saja dilahirkan. Masih ada tali ari-ari dan ditemukan Doleh saksi yang saat itu sedang buang air besar. Jadi posisi mayat bayi itu ada didalam tas berwarna biru dekat kali,” jelas Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Harun Rasyid di TKP.

Ditambahkannya, beberapa orang saksi juga dimintai keterangan untuk kelancaran penyidikan. Kendati demikian, pihaknya belum dapat menyimpulkan modus dibalik prilaku jahat pembuangan janin merah tersebut.

“Sejumlah saksi telah kami mintai keterangan untuk memburu siapa orangtua dari bayi ini. Untuk saat ini kami belum tahu apa motif pelakunya. Yang jelas kasus ini akan kami dalami,”tambah Harun.

Terpantau dilokasi TKP polisi memasang garis pembatas. Sementara itu, secara berangsur warga berbondong-bondong mendatangi tempat ditemukan janin merah tersebut. Alhasil, kerumunan warga pun mengundang rasa penasaran para pengemudi yang melintas hingga menepikan kendaraannya.

Dian Pribadi