Pesona Alam Curug Pelangi Jadi Berkah Bagi Warga

Pesona Alam Curug Pelangi Jadi Berkah Bagi Warga

 Sukabumi- Curug Pelangi yang berlokasi di Kawasan Gunung Salak, Halimun, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memiliki pesona alam yang memikat para wisatawan lokal mau pun luar daerah. Alhasil, dengan ramainya pengunjung ke lokasi wisata tersebut, menjadi berkah bagi warga setempat yang berjualan dilokasi air terjun tersebut.

"Alhamdulillah, dengan berdagang disini bisa menghasilkan Rp 1,5 juta. Kalau ramainya pada hari libur," ungkap Ida (38) seorang pedagang, juga warga Giri Jaya, Desa Giri Jaya, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, pekan kemarin.

Perempuan yang mengenakan kerudung berwarna hitam itu menambahkan, selain warga sekitar, para pelancong yang datang ke Curug Pelangi itu pun banyak dari luar daerah Sukabumi.

"Dari Bogor, Tangerang, Jakarta, juga pada kesini. Mereka rata-rata bersama keluarganya,"jelas Ida.

Ida juga menjelaskan, tempat wisata itu sempat sepi didatangi pengunjung lantaran wabah virus Covid 19. Namun, kata dia, tak lama kemudian lokasi wisata alam air terjun Pelangi ramai kembali.

"Ia, waktu pas rame-ramenya lockdown. Disini sepi, eh tak lama kemudian pengunjung ramai lagi,"terang Ida yang sudah dua tahun berjualan dilokasi Curug Pelangi.

Senada juga dikatakan Rahmat, pedagang lainya, dari hasil berjualan kopi dan cemilan, dirinya bisa mengantongi uang Rp 2 jutaan.

"Alhamdulillah, buat nambah-nambah resiko dapur. Apalagi sekarang cari duit ke kota lagi ada Covid. Jadi disini saja,"celetuk Rahmat.

Sementara itu, Curah air terjun Curug Pelangi yang sekira tingginya 10 meter cukup deras. Beberapa sepasang remaja terlihat tengah asik bermain air.

Jelang memasuki sore, lokasi wisata yang dikelilingi belantara pepohonan kian indah dengan munculnya suara satwa jenis Sirilik.

Liputan : Usep Cudel

Editor : Asep Saprudin