Potensi Puncak Bagi Pengrajin Furniture Bambu

Potensi Puncak Bagi Pengrajin Furniture Bambu
Potensi Puncak Bagi Pengrajin Furniture Bambu

Bisnis furniture Kayu mau pun bambu memang memiliki peluang tersendiri di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Pasalnya, di wilayah yang memiliki iklim tropis itu terdapat hotel mau pun tempat wisata yang sering menggunakan produk gajebu.

Adalah Ade Muhriam, pengelola kios hasil produk kerajinan masyarakat berupa kelengkapan fasilitas furniture tersebut. Selama delapan tahun, pria berbadan mungil ini menggeluti bisnis tersebut.

“Alhamdulillah tidak terasa sudah 8 tahun saya bergelut di bidang ini. Mungkin ini sumber rezeki saya,”ujar Ade Muhriam, di kioasnya berlokasi di Jalan Megamendung, Kamis (17/11/2017).

Produk kerajinan tangan berupa kursi, lampu dan lainya terbuat dari kayu dan bambu itu,kata dia, hasil produksi sendiri yang di pasarkan. Bahkan tidak jarang para konsumen yang datang dari luar daerah.

“Kemana pun kita kejar selagi ada nilai lebih. Tapi kebanyakan di daerah sini,”jelasnya.

Seiring waktu berjalan dengan banyak pesaing di bidang usaha serupa. Tidak di pungkiri berdampak juga terhadap omset. Namun pria yang juga alumni SMPN Caringin angkatan 97 itu tetap menjalankan bisnis yg sudah lama di geluti.

“Ya itulah konsekuensi dalam usaha harus siap meskipun setahun ini agak lesu. Tapi untuk belanja yang sifatnya kecil sih masih ada,”tukasnya. Fitrie