Protes, Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

Protes, Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

PARUNGPANJANG|fajarbogor.com - Lantaran kesal tidak kunjung diperbaiki, warga Kampung Cileketan RT 01 RW 01 Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, menanami pohon pisang dibadan jalan raya Gerowong yang kondisinya rusak parah.

“Truk tronton itu biang kerok kerusakan jalan warga ini. Selain menganggu aktifitas warga, jalan rusak juga membuat banyak warga celaka.” terang Adi Pratama salah seorang warga setempat yang ikut dalam aksi tanam pisang, Minggu kemarin.

Suparman warga lainnya menerangkan,  jalan utama desa ini memiliki lebar 5 meter dan masuk klasifikasi jalan kelas kabupaten." Padahal jalan ini masuk jalan kabupaten Bogor, yang saya tahu kan ada alokasi dana perawatan tapi sudah hampir satu tahun jalan ini tak kunjung diperbaiki, kami minta agar pemkab segera meningkatkan status jalan ini dengan di beton," imbuh Suparman.

Sementara Icang Aliyudin Sekretaris Kecamatan Parungpanjang saat dihubungi mengungkapkan, jalan tersebut sudah masualk pengajuan proyek pembangunan lanjutan.

" Perbaikan jalan dari arah Gorowong baru saja selesai, dan sisanya tinggal 1 kilometer lagi yang belum diperbaiki.  Dan protes warga sah-sah saja, namun pelaksanaan pembangunan sistemnya bertahap. Untuk penanggulangan pertama saya akan mengajak para pengusaha transforter," tandasnya.

Iwan S | Asep Saprudin