REMAPA SMAN 6 Kota Bogor Lakukan Penggemblengan Junior

REMAPA SMAN 6 Kota Bogor Lakukan Penggemblengan Junior

Bogor- Bertempat di dua lokasi berbeda Desa Pasir Rengit, lokasi Camping Camp kawasan Wisata gunung Bunder kabupaten Bogor Remapa SMA 6 kota Bogor mengadakan Acara pendidikan dasar calon Pencinta Alam untuk Membentuk Karakter dan kualitas seorang Pencinta alam sejati yang berdekasi tinggi.

Dengan pendampingan para senior yang telah lebih dulu mendapat penggemblengan untuk menjadi Pencinta Alam yang cinta terhadap kelestarian alam Dan menjaga agar alam tetap bersih Dan lestari.

"Pendidikan dasar ini adalah untuk penerimaan tujuh Anggota baru REMAPA SMAN 6 Kota Bogor. Oleh Karena kita mengutamakan kualitas ketimbang kwantitasnya ," Sebagai mana yang di sampaikan sang ketua acara Agis Erizally di lokasi acara Jl. Walet No. 13-15 Kec. Tanah Sareal - Bogor16161.

Dan di Apresiasi juga oleh ketua REMAPA Alvio M, dengan menyampaikam puji syukur kehadirat Illahi Robi atas rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya, sehingga rencana kegiatan Penerimaan Anggota REMAPA SMA Negeri 6 Kota Bogor tahun 2019 dapat disusun dalam memberikan informasi dan gambaran umum tentang kegiatan.

" Penerimaan anggota baru serta rencana yang telah ditetapkan, yang tidak lain bertujuan untuk menanamkan rasa kekeluargaan dan kekompakan antar sesama anggota REMAPA,"kata Alvio M.

"​Kami menyadari masih terdapat keterbatasan dalam pelaksanaan kegiatan ini oleh karena itu kritik dan saran yang bersifat membangun serta dukungan dari berbagai pihak berupa material maupun non material sangat kami sambut dengan tangan terbuka demi perbaikan di masa yang akan datang."lanjutnya.

Latar belakang Pelatihan Pendidikan Dasar adalah pendidikan bagi calon anggota REMAPA SMAN 6 Kota Bogor ini guna menumbuhkan rasa bertanggung jawab dan mampu membangun kerjasama serta berjiwa mandiri sebagai penerus generasi selanjutnya

. Pada acara Pendidikan dasar ini Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan meningkatkan rasa tanggung jawab dan kepemimpinan calon anggota.

Untuk hal tersebut perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan bagi para anggota dalam upaya pembentukan watak, mental dan fisik yang kuat.

Kegiatan tersebut selain merupakan upaya pembinaan calon anggota REMAPA SMAN 6 Kota Bogor , juga merupakan program kerja tahunan yang telah di agendakan oleh organisasi REMAPA SMAN 6 Kota Bogor.

Kegiatan program kerja jangka panjang REMAPA (Remaja Pecinta Alam) SMA Negeri 6 Bogor antara lain; TUJUAN KEGIATAN Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini antara lain ialah:

1. Menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti yang luhur

2. Memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan keterampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan

3. Menumbuhkan rasa kekeluargaan.

Nama  Pendidikan Dasar dan Penerimaan Anggota Baru REMAPA SMAN 6 Kota Bogor Angkatan 33 sebanyak tujuh orang peserta.  Dilaksanakan Hari Sabtu – Minggu tanggal 21 –22 Desember 2019 Pukul 06.00 WIB Dan Minggu Pukul 08.00 WIB bertempat di SMA Negri 6 Bogor Dan Bumi Perkemahan Pasir rengit kawasan camping Camp Gunung Bunder Kabupaten Bogor. Rangkaian kegiatan:

 1. Pembentukan Solidaritas Kegiatan pengujian rasa persaudaraan atau kekeluargaan dengan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memecahkan suatu masalah bersama-sama.

2. Pembentukan Karakter Panitia memberikan 4 pos yang terdiri dari: a. Pos cinta Tanah Air b. Pos solidaritas c. Pos skill d. Pos kepemimpinan

3. Evaluasi Materi Panitia akan mengevaluasi materi yang sudah diberikan kepada calon anggota REMAPA angkatan 33. Materi tersebut antara lain: Mendirikan bivak, membaca peta, pembidaian, navigasi, tenda, dan tandu.

"​Demikian kegiatan ini kami buat dengan sebaik-baiknya dengan harapan agar segala apa yang kami rencanakan dapat terlaksana dengan baik dan mendapat ridha dari Allah SWT,"tukas Alvio. 

Reporter: Surip