Reskrim Polsek Ciampea Bekuk Dua Pelaku Jambret Bertato

Reskrim Polsek Ciampea Bekuk Dua Pelaku Jambret Bertato


TENJOLAYA | fajarbogor.com--Jajaran Reskrim Polsek Ciampea, Resort Bogor berhasil mengamankan dua orang jampret saat melakukan aksinya di jalan Tenjo Laya Kampung Puswa RT 03, RW 03, Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya. Kejadian itu sendiri terjadi pada Selasa sore (15/01/2018).


"Anggota Polsek Ciampea sudah mengaman pelaku jambret di wilayah Tenjo Laya saat melakukan aksinya,"kata Kapolsek Ciampea, Kompol Bektiyana, kepada fajarbogor.com , Jumat (18/01/2018).

 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciampea Akp Budi Utama mengatakan, awal mula penangkapan saat itu anggota Reskrim sedang melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Ciampea. Namun saat itu ada dua orang jambret yang sedang melakukan aksinya dari sana lah anggota Reskrim langsung menangkap pelaku.

 

"Sewaktu korban mengendarai sepeda motor diikuti oleh dua orang pelaku berinisial AD 28 tahun dan AA  keduanya merupakan warga Kecamatan Dramaga. Saat itu pelaku mengendarai sepeda motor Suzuki Satria Fu, selanjutnya dompet milik korban dicuri dengan cara ditarik oleh tersangka. Pelaku sempat dihakimi pelaku namun beruntung Anggota langsung mengamankan pelaku. Hanya motor pelaku yang sempat dibakar warga,"kata Budi.

 

Dari hasil penangkapan itu berhasil diamankan barang bukti satu unit  kendraan roda dua merk Suzuki Satria Fu, milik pelaku dalam keadaan terbaka, dan satu buah dompet warna merah jambu berisikan uang tunai senilai 257 ribu milik korban yang dijambret pelaku.

 

"Para pelaku atas perbuatannya kini harus mendekam dalam penjara diancam dengan pasal 363 Kitab Undang- Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan pemberatan hukuman penjara maksimal tujuh tahun,"kata Budi.

 

Budi menghimbau kepada warga masyarakat ketika dijalan sepi sebaiknya berhati-hati dan tidak memainkan handphone saat berkendara.

 

Akhtar Rendra