Reuni Akbar SMPN Caringin 02-02-20, Panitia Siapkan Door Prize Umroh

Reuni Akbar SMPN Caringin 02-02-20, Panitia Siapkan Door Prize Umroh

Cigombong- Disuksi alot mewarnai ruang forum musyawarah paniti reuni akbar SMPN Caringingin angkatan 1886-2005. Meski telah ditetapkan waktu penyelenggaraan, yakni tanggal 02/02/2020, tahun depan.

Namum bahasan dalam pertemuan ke dua itu menekenankan ploting kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan. Ditengah musyawarah yang mengalir sejumlah aspirasi ditengah forum. Tiba-tiba salah satu alumni perwakilan angkatan 1998 menawarkan sebuah tiket umroh kepda panitia.

Sontak saja kabar baik itu pun disambut hangat diforum kepanitiaan reuni akbar SMPN Caringin yang berlokasi di Kampung Tengek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah, niat baik ini menjadi semamgat kita. Apakah tiket ini untuk guru atau ke yang lainya, seperti door prize"ujar Iyus Ketua Penyelenggara reuni akbar SMPN Caringin ditengah rapat bertempat di Kampung Sukamanah, Desa Wates Jaya, Minggu kemarin.

Sejurus kemudian, usulan pun datang dari panitia lainnya jika tiket umroh tersebut diperuntukan bagi door prize pezerta yang hadi saat reunian nanti.

"Pertimbangannya guru yang hadir itu lebih dari satu orang. Nah dikhawatirkan ada persepsi lain, jadi kita cari guru pengabdiannya yang lama. karena itu semua guru kita. Jadi kalau door prize untuk merangsang temen2 lainya hadir, misalkan voucher umroh satu orang Rp 2 juta"ujar salah seorang peserta yang diamini oleh panitia.

Singkatnya, dengan estisimasi anggaran untuk tiap kebutuhan pelaksana yang jatuh di angka Rp 100 ribu. Panitia pun sepakat untuk berkonsentrasi pada tekhnis kediapan para peserta yang di prediksi akan hadir 10 ribu orang alumni.

Panitia pun membuka pintu kesekretariatan bagi para donatur dikalangan alumni yang tergugah niatnya untuk mensukseskan acara reuni akbar yang diselenggarakan dilokasi SMPN Caringin untuk perdana kalinya.

"Untuk sekretariat panitia diruko Pasar Caringin dan terdapat baner yang dibentangkan. Jadi bagi yang ingin mendapat atau perlu informasi lebih jauh bisa datang langsung ke sekretariatan,"ujar Lucky Sekretaris Panitia reuni.

Ada pun rangkaian untuk acara nanti, lanjutnya, ialah acara santunan bagi sekolah, pemberian beasiswa untuk murid berprestasi, cindra mata bagi para guru dan panggung hiburan dengan menghadirkan aktris ternama.

"Kita sepakat tidak membuat kaos, tapi peserta yang hadir harus menggunakan pakaian putih bermotifkan nuansa biru. terangnya.

Sementara itu, Eka Endawati alumni angkatan 97 menyambut baik adanya reuni akbar tersebut. Ibu tiga anak yang sekarang berdomisili di Jakarta tersebut, bakal turut hadir saat perhelatan reuni nanti.

"Insya Allah hadir kalau panjang umur dan ada rezekinya. Karena momen ini buat kumpul ketemu teman-teman lama. Sekaligus untuk kembali merajut silaturahmi,"tukasnya saat dihubungi.

Asep Rendra