Ruhiyat Sujana Sambangi Pengungsi Korban Gempa di Cisalada Pamijahan

Ruhiyat Sujana Sambangi Pengungsi Korban Gempa di Cisalada Pamijahan

Pamijahan--Bogor Pasca Gempa Bumi Sukabumi yang ikut mengoncang 7 di Kecamatan Pamijahan mengisahkan duka mendalam ada 664 rusak Rusak ringan, sedang dan berat. Banyak orang yang prihatin akan kejadian itu .

Salah satunya anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi IV, fraksi Demokrat yang datang kelokasi Kampung Cisalada, Dusun III, Desa Purwabakti. Minggu (15/03).

Ruhiyat Sujana mengatakan, kunjungan itu dalam rangka melihat langsung kampung yang parah akibat dampak Gempa Bumi Sukabumi beberapa hari yang lalu.

Saat berkomunikasi dengan pengungsi Ruhiyat mengatakan, ada beberapa catatan yang memang yang akan segera tindak lanjuti yang pertama yang berkaitan dengan rumah warga yang terkena bencana segara berkonsultasi dengan instansi terkait.

"Terus juga ada isu yang terkait dengan perusahaan yang ada di pamijahan yang terletak nya kampung Cisalada ini hanya beberapa kilo dengan perusahaan star energi yang tadi juga ada beberapa warga menyambut terkait ada getaran-getaran pengeboran di keheningan di setiap malam,"Kata Ruhiyat.

Atas dasar itu dirinya mencoba merespon karena hal itu menimbulkan rasa ketakutan warga.

"Kita akan coba memfasilitasi kepada perusahaan star energi yang tadi juga saya sempat tanya kepada warga sampai hari ini belum ada kepedulian dan kita segara berkomunikasi dengan perusahaannya tersebut. "ujarnya.

Ketua Dusun III, Kampung Cisalada, Aja mengatakan pengungsi sangat berterima kasih banyak sudah di kunjungi anggota Dewan kabupaten bogor.

"Saya sangat gembira karena anggota DPRD kabupaten Bogor Ruhiat Sujana sudah perduli kepada warga kampung budaya Nusantara Cisalada, memang tidak semua terkena bencana sehingga ruksak parah yang ruksak parah ada 22 KK, 72 jiwa. Harapan kami agar para pengungsi bisa pulang kembali kerumahnya masing-masing secara nyaman. "Pungkasnya.

 

Liputan: Cep Rendra