Sambut HUT RI Ke 73, Babale Lakukan Pembenahan Lingkungan

Sambut HUT RI Ke 73, Babale Lakukan Pembenahan Lingkungan

NANGGUNG I fajarbogor.com- Puluhan masyarakat  berasal dari Paguyuban Bangun Batutulis Lestari (Babale) Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, tengah sibuk melakukan persiapan guna menyambut HUT RI ke 73 yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

Warga pun bergotong royong membenahi lingkungan serta lapangan Lamping Jaya yang kerap di gunakan uparacara.

" Menjelang datangnya perayaan HUT RI ke- 73 warga bergotong royong Menggelar aksi nyata dengan bersih-bersih sampah maupun pemotongan rumput dengan menggunakan alat seadanya," kata Ketua BABALE, Baret Kepada fajarbogor.com, Minggu 23 Juli 201il8.

 "Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka persiapan menyambut HUT RI tahun 2018, dan kami sepakat melakukan aksi nyata dengan membersihkan fasilitas Lapangan untuk kegiatan berbagai acara HUT RI. Kegiatan yang melibatkan komponen masyarakat serta petugas RT maupun RW setempat dengan mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan HUT RI tahun ini" sambungnya.

Kegiatan bersih bersih Lapangan yang dilakukan beberapa hari terakhir serta diisi dengan ngaliwet bareng. Ketua Pemuda Setempat Abah Dogong, menjelaskan bahwa untuk memeriahkan HUT RI masyarakat tak sekedar membersihkan lingkungan.

"Tetapi juga akan menggelarnya beberapa kegiatan yakni, salah satunya olahraga sepak bola antar RT dan agenda kegiatan lainnya," tutupnya.

Reporter: Arip Ekon