SDN Katulampa 5 Kota Bogor Minta Penambahan Lokal Kelas

SDN Katulampa 5 Kota Bogor Minta Penambahan Lokal Kelas

Bogor- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor sudah sepatutnya mengalokasikan anggaran untuk penambahan lokal kelas SDN Katulampa 5 Kota Bogor. Hal itu untuk menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar disekolah yang difavoritkan warga.

Musababnya, tujuh ruang kelas yang ada saat ini,  tidak dapat menampung keseluruhan murid berjumlah 460 orang.

"Sehingga terpaksa sebagian harus bersekolah siang. Padahal animo masyarakat cukup besar untuk menyekolahkan putra putri nya di sekolah ini," jelas Sumarni, S.Pd, M.M Kepala SDN Katulampa 5, diacara serah terima jabatan pimpinan sekolah yang berlokasi dikawasan Perumahan Baranang Siang Indah ini, Selasa (19/11/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Pengawas SD, K3S Bogor Timur, Para kepala sekolah gugus serta jajaran komite sekolah.

Diharapkannya, Kepala Disdik Kota Bogor secepatnya merealisasikan bantuan penambahan ruang kelas belajar. Sehingga pihak sekolah bisa menghapus sistem double shift dalam melangsungkan kegiatan belajar mengajar.

"Semoga apa yang sudah dijanjikan Bapak Kepala Disdik Kota Bogor saat sertijab Februari lalu, segera terealisasi akan membantu penambahan ruangan kelas belajar yang saat ini kurang memadai," harapnya.

Disampaikannya, berdasarkan dokumen sekolah yang diketahuinya, SDN Katulampa 5 Kota Bogor terakhir disentuh oleh bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada 2008 lalu. Sejak itu, kata dia, sekolah yang dipimpinnya sekarang belum mendapat bantuan.

"Adapun bantuan DAK yang pernah diberikan terakhir pada th 2008. Hingga saat ini belum ada bantuan penambahan ruangan kelas baru yang sangat dibutuhkan,"ujarnya.

Ditegaskannya, keinginan penambahan ruang kelas belajar SDN Katulampa 5 Kota Bogor, juga dorongan dari orang tua wali murid dan komite sekolah. Yang melihat kondisi kebutuhan ruang kelas belajar yang mengalami over kapasitas.

Dalam kesempatan itu, Sumarni menerangkan, jika dirinya menggantikan posisi jabatan Kepala SDN Katulampa 5 Kota Bogor yang memasuki masa pensiun, yaitu Hj. Komalasari Winarti, S.Pd.I, habis masa bakti sejak Februari 2019 kemarin.

Meski demikian, dirinya sejak Maret sudah ditugaskan menjadi PLT Kepala SDN Katulampa 5.

Kemudian sejak 1 November 2019 resmi menjabat kepala di sekolah tersebut. Program awal di sekolah ini sudah terealisasikan yaitu pembukaan gerbang belakang sekolah yg menghadap ke jalan raya. Karena selama ini gerbang sekolah depan menghadap ke rumah warga.

Surip Santoso/Asp