SDN Katulampa 5 Kota Bogor Santuni Yatim Dan Dhuafa

SDN Katulampa 5 Kota Bogor Santuni Yatim Dan Dhuafa

 

Bogor- Menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci Ramadhan, SDN Katulampa 5 Kota Bogor tahun ini kembali menyantuni puluhan anak yatim dan siswa kurang mampu secara ekonomi. Pihak sekolah berharap, aksi mulia itu dapat bermanfaat.

"Kegiatan santunan ini rutin dilakukan sekolah. Bahkan bukan hanya pada bulan Ramadhan saja, namun juga dilaksanakan pada setiap tanggal 10 Muharam,"jelas Sumarni, S.Pd, MM Kepala SDN Katulampa, Jum'at (15/5/2020),seusasi menyerahkan santunan dihalaman Gedung SDN Katulampa 5, Komplek Perumahan BSI.

Dijelaskannya, selain pihak sekolah, guru, dan orang tua siswa. Alumni smanam bogor pun ikut serta berpartisipasi dalam acara santunan tersebut. Diharapkannya, kegiatan sosial itu dapat mengedukasi para murid supaya lebih peka dengan nasib sesama.

"Selain pihak sekolah, guru-guru, orang tua siswa dan masyarakat sekitar pun turut serta berpartisipasi dalam setiap acara santunan. Semoga santunan ini bermanfaat, dan anak- anak kami menjadi anak solih dan solihah, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa”,harapnya.

Dilokasi sama, Komite SDN Katulampa 5 Lusdiana mengaku, sangat mengapresiasi aksi santunan tersebut. Apalagi, lanjut dia, di bulan Ramadhan 1441 Hijriah sekarang ditengah pandemi.

"Saya sebagai komite merasa bangga dengan adanya acara santunan kepada yatim dan dhuafa. ini merupakan kegiatan rutin yg sangat bagus dan luar biasa , jujur saya sangat bangga kepasa Ibu kepala sekolah dan para guru yg sukses menyelenggarakan acara ini .

Karena dengan adanya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi", tegasnya.

Sementara, Putrì , salah satu yatim penerima santunan menyampaikan rasa terima kasihnya. Dia mengaku jika bantuan yang diterimanya itu sangat membantu (*)

Editor : Surip Santoso