Sekber Jokowi, Siap Menang Ajak Kampanye Damai

Sekber Jokowi, Siap Menang Ajak  Kampanye Damai

Foto/ist:Ketum Sekber Jokowi Nusantara, Samy (samping kanan berkerudung merah) saat foto bersama Jokowi, sebelum pengocokan nomor urut, kemarin.

BOGOR I fajarbogor.com- Sekber Jokowi Nusantara, relawan pendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-KH Mar'uf Amin (Jokowi Amin), tidak pernah alpa dalam mengikuti agenda tahapan Pilpres di KPU. Guna mengawal pengocokan nomor urut peserta pemilihan kepala negara beserta wakilnya melalui Pemilu 2019, massa yang tergabung dalam organ yang di komandani oleh Bayutami Samy Amalia,  pun berkumpul dan meleburkan diri dengan relawan lainya di kantor penyelenggara Pemilu. Sebelumnya, saat Jokowi mengumumkan KH Mar'uf Amin menjadi cawapresnya, massa organ itu berdatangan dari berbagai daerah ke KPU.

"Organ relawan Sekber Jokowi Nusantara turut berpartisipasi berkumpul bersama organ lainnya di tugu proklamasi. Pengawalan  diiringi dengan doa bersama, sekaligus bergembira menyambut pesta demokrasi rakyat dalam memilih kepala negara beserta wakilnya,"kata Bayutami Samy Amalia Ketua Umum Sekber Jokowi Nusantara, melalui rilis yang di sampaikan Humasny kemarin.

Hajatan rakyat lima tahunan dalam memilih presiden beserta wakilnya, kata dia, jangan sampai di cedrai oleh prilaku yang dapat merugikan kepentingan bangsa. Untuk itu, perempuan yang akrab di sapa Samy berharap penyelenggaraan Pilpres tahun depan berlangsung kondusif.

"Semoga kancah pesta demokrasi berjalan lanncar dan damai. Rak perlu saling menghujat dan saling membenci. Mari sama -sama menunjukkan potensi kreatifitas masing masing,"imbuhnya.

Dilanjutkanya, sebagai tim relawan pemenangan pasangan Jokowi Amin siap bertarung memenangakan jagoannya di Pilpres nanti. Tapi dalam meraih kemenangan, Sekber Jokowi Nusantara akan mengedepankan cara dengan memuliakan etika. Sehingga akan menghindari bentuk kampanye hitam. Hal itu pernah di lakukan dalam Pilpres 2014 kemarin, saat Jokowi yang berpasangan dengan Yusuf Kalla ,meraih suara terbanyak hingga menjadi presiden dan wakilpresiden periode 2014-2019.

"Kami para relawan yg sudah tergabung dalam sekber jokowi nusantara siap bekerja keras bersatu militan dan menang .selama ini kami telah menghantar memperkuat kemenangan bapak Joko Widodo semenjak di DKI, Pilpres lalu dan Pilpres sekarang. Tiada batas setia hingga akhir, Jokowi satu periode lagi,"ujar perempuan yang akrab di sapa Samy.

Terpisah Ketua Repdem Kabupaten Bogor, Dodi Achdi Suhada menyatakan sikap yang sama, bahkan organ yang di pimpinnya itu akan merubah sejarah untuk raihan suara di Pilpres tahun depan. Musababnya, suara Jokowi yang berpasangan dengan Yusuf Kalla di Bogor, kalah oleh duet Prabowo Subianto-Hata Rajasa, pada helatan Pilpres empat tahun lalu. Kini capres petahana Jokowi yang menggaet KH Mar'uf Amin, kembali bertarung dengan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres mendatang.

"Jokowi itu orang baik dan orang baik itu patut di bela serta di perjuangkan. Selama kepemimpinan Jokowi jadi presiden banyak prestasi yang di capai. Salah satunya pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah. Untuk mari kita berikan kesempatan bagi Jokowi untuk jadi presiden dua periode guna menuntaskan programnya.Kami, Repdem Kabupaten Bogor akan bekerja sekuat tenaga untuk meraup suara terbanyak bagi kemenangan Jokowi Amin di Bogor,"Imbuh Dodi,  juga arsistek muda asal Bogor Timur, yang juga caleg PDI Perjuangan, berangkat dari Dapil III Kabupaten Bogor

Pernyataan serupa juga di katakan H. Endang Kosasih, Ketua Umum Ekspreso Bogor Raya yang mengatakan, siap memenangkan pasangan Jokowi Amin. Politisi senior yang pernah duduk di kursi DPR RI menerangkan, untuk mensukseskan jagoannya itu pihaknya pun mengumpulkan kalangan masyarakat seperti ulama, ustadz, elit politik, aktivis dan warga pada umumnya.

"Makanya pos kami tiap hari tidak pernah sepi kedatangan tamu mulai dari kelurga ekspreso, aktvis, kader parpol dan tokoh agama untuk berdiskusi terkait Pilpres. Ya, kita membicarakan bagaimana Jokowi bisa menang dan dua periode menjadi presiden,"tukas H. Endang juga mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor.

Sementara itu, para komponen massa pendukung Jokowi Amin melakukan konsolidasi dengan menggelar rapat bersama Relawan Jokowi 2018.  Rapat itu melahirkan kesepakatan Sapta Tekad Relawan Jokowi ,yang berisikan 7 poin penting diantaranya,

1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

2. Bersepakat, bersatu-padu , bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ir. H. Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 17 April 2019.

3. Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan Kedaulatan Rakyat dengan memilih Ir. H.Joko Widodo sebagai Pemimpin Rakyat yang Jujur, Anti Korupsi, Sederhana dan Merakyat.

4. Bertekad melaksanakan Pemilu 2019 yang Jujur, Adil, Damai dan Demokratis.

5.Menolak politik uang dalam pemilu 2019 dan menolak Hoax , politik kebencian dan SARA yang memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

6. Mengawal, mengawasi, dan ikut memastikan semua agenda Nawacita yang menghadirkan negara dalam kehidupan rakyat sehari-hari agar tercapai kemajuan , kesejahteraan, keadilan dan pemerataan di seluruh Indonesia.

7. Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke , dari Miangas sampai Pulau Rote bergerak bersama untuk memastikan KEMENANGAN RAKYAT pada 17 April 2019 dengan memilih kembali Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024.

Penulis: Asep Saprudin