Senin Dini Hari, Dandrem Sambangi Poskamling di Rancabungur

Senin Dini Hari, Dandrem Sambangi Poskamling di Rancabungur

 

RANCABUNGUR | fajarbogor.com--Danrem Suryakancana/061, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya gencar melakukan kunjungan ke berbagai pos keamanan lingkungan (pos kamling) yang biasa disebut pos ronda. Tidak sekadar mengunjungi pos ronda, kedatangan Danrem ini dianggap sebagai silaturahmi dengan para pihak pengamanan di tingkat paling bawah.


Didampingi Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko, Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Czi Aji Sujiwo, Danyon 315/Garuda Letkol Inf Thomas. Danramil 2115/Kemang Kapten ARM. M, Sutrisno, dan Camat Rancabungur Cecep Imam. Danrem mengunjungi beberapa pos kamling yang ada di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa (16/4) pagi.


"Tujuannya, tak lain untuk memastikan keamanan di wilayah teritorial Kodim 0621/Kabupaten Bogor. Menjadi aman nyaman tertib terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Baik itu bencana, teroris dan ancaman yang bersifat bahaya nasional baik dari luar maupun dalam,”ujar Danrem kepada media ini.


Patroli ini dimulai dari kantor Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor sekira pukul 23:15 WIB, Senin (15/4). Kemudian, rombongan bergerak ke ke Pos Kamling di Kampung Rancabungur RT2/9, Desa Rancabungur. Di lokasi tersebut, Danrem bersilaturahmi dengan Kepala Desa hingga RT setempat dan warga yang sedang melaksanakan siskamling.


Kemudian dilanjut ke Pos Kamling di Kampung Rancasari RT 2/4 Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, yang menjadi juara ke dua lomba poskamling piala Muspika Kemang - Rancabungur.

“ Disini disambut oleh petugas ronda, Ketua RT, Babinsa dan Bhabikamtibmas wilayah setempat, mereka sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang keamanan lingkungan,”tandasnya.


Selain untuk memastikan keamanan wilayah, Danrem berharap rangkaian patroli yang dilakukan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas serta sinergitas antara aparat dengan masyarakat, khususnya di Bumi Tegar Beriman.

 

Laporan: Dion