SMK Pelita Gelar Lomba Fashion Show, dan LKBB

SMK Pelita Gelar Lomba Fashion Show, dan LKBB

 


CIAMPEA | fajarbogor.com--Usai melaksanakan Uji Kompetensi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pelita mengelar kegiatan rutin setiap tahun diantaranya Lomba Kegiatan Baris Berbaris (LKBB), fashion show, bazar dan jalan santai yang diikuti pelajaran SMP yang ada di Bogor Barat Kabupaten Bogor. Minggu (24/02).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMK Pelita dalam rangka mengakhiri uji kompetensi. Setiap tahun kita selalu adakan kegiatan seperti ini dimana seperti di bazar ini siswa siswa memperlihatkan dan membuat produk kreatif termasuk produk kreatif dibilang Makanan,"kata Salah Seorang Guru SMK Pelita Ahmad Sihotang.


Ahmad Sihotang mengatakan, untuk lomba LKKB sendiri SMK Pelita kali pertama dilaksanakan di sekolah SMK Pelita sebagai tuan rumah.


"Nah kalau dibidang  LKBB (Paskibra -red) baru pertama kali ni dilaksanakan mengadakan sebagai tuan rumah. Dan itu mengundang juri dari luar sekolah dari AURI dan Dempom,"ujarnya

Lebih jauh Ahamad Sihotang mengatakan untuk fashion show iyang ditampilkan di kegiatan ini merupakan hasil karya karya anak jurusan tata busana SMK Pelita Ciampea.


"Mereka menciptakan sebuah pakaian pakaian, baik pakaian resmi, kantor maupun pakaian acara santai, ataupun  pakaian untuk gaun malam,"ujarnya.


Tak hanya itu Sihotang menceritakan bahwa hasil fashion yang dibuat anak SMK Pelita Jurusan tata busana ini pun  sudah mewakili kabupaten Bogor di tingkat provinsi dalam lomba fashion show.

 

Akhtar Rendra