Soal Korupsi Bupati Cianjur, Caleg PSI Ini Buka Suara

Soal Korupsi Bupati Cianjur, Caleg PSI Ini Buka Suara

 

BOGOR|fajarbogor.com Tertangkapnya Bupati Cianjur Irvan Rivani Muchtar, dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) menambah deretan nama kepala daerah yang menggarong duit rakyat.

Tentunya dengan terkuaknya persoalaan hukum itu menjadi pukulan telak bagi upaya pemberantasan korupsi dan kemiskinan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kasus korupsi ini adalah pukulan besar bagi upaya penegakan pemerintahan yang bersih di Cianjur," kata Suci Mayang Sari, Calon Anggota DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Jawa Barat III Kabupaten Cianjur - Kotamadya Bogor, kemarin.

Korupsi dana pendidikan, lanjut dia, akan mengakibatkan anak-anak terutama dari kalangan yang tidak mampu kehilangan hak mereka untuk mendapat pendidikan. Padahal, kata Suci Mayang Sari, bagi masyarakat pendidikan adalah jalan untuk keluar dari kemiskinan.

"Korupsi dana pendidikan akan membuat kemiskinan langgeng, dan itu membuat kita semua patut geram dan marah!" kata Mayang yang juga merupakan Bendahara Umum DPP PSI.

Suci pun mengajak semua warga Cianjur untuk ikut aktif mengawasi dan tidak sungkan-sungkan melaporkan kepada pers dan aparat keamanan jika mengetahui adanya dugaan praktik korupsi. Pemberantasan Korupsi adalah salah satu misi perjuangan utama PSI. Hanya PSI satu-satunya partai yang sejak awal tidak mencalonkan koruptor sebagai calon anggota legislatif.

Harian Sederhana | Asep Saprudin