Soal Viral Money Politik, Begini Penjelasan Ketua RT ?

Soal Viral Money Politik, Begini Penjelasan Ketua RT ?

(foto:Suasana saat pemilihan Ketua RT 01 RW 03, Desa Cilebut Barat)

Bogor-Video viral soal money politik kandidat yang unggul dalam pemilihan Ketua RT 01 RW 03, di Kampung Babakan Jaya, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya disanggah Saefullah, Ketua RT terpilih. Katanya sawer duit Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu tersebut hanya mengekspresikan kemenangan.

"Itu hanya luapan kegembiraan saja. Karena tebar uang tersebut saat perhitungan selesai, dan saya unggul terpilih jadi RT 01 RW 03,"jelas Saefullah, kandidat Ketua RT peraih suara terbanyak, ketika dihubungi Minggu (19/7/2020).

Jadi, menurutnya, bila ada video viral yang menyiarkan ada dugaan money politik kepada pemilih ketua RT, kisaran Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu, dirinya pun sangat menyayangkan.

Terpisah, Abdul Kohar staf Desa Cilebut Barat menyampaikan, pihak desa sudah memanggil panitia pemilihan Ketua RT. Pihaknya mengaku, kondusifitas di kampung itu tetap terjaga, meski unggahan video kini jadi viral.

"Pemerintah Desa sudah memanggil berkaitan, termasuk panitia untuk dikonfirmasi. Alhamdulillah tidak ada gesekan,'tukasnya.

Akhtar Rendra

Editor: Asep Saprudin