Sosok Guru dan Bapak Koperasi Kembali Maju di Dramaga

Sosok Guru dan Bapak Koperasi Kembali Maju di Dramaga

DRAMAGA-  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak hitungan bulan akan segera di gelar. Penetapan calon pun sudah diketuk oleh masing-masing panitia setiap desa. Tak terkecuali Desa Dramaga pun mengikuti kontestasi kepala desa dengan 4 Calon salah satunya Petahana Yayat Supriatna yang maju kembali untuk mengabdi.

Menanggapi majunya Kembali dalam Pilkades Desa Dramaga yang akan digelar 3 November 2019 mendatang, Yayat mengungkap, dirinya selama dua periode menjadi kepala desa tentu sangat bersyukur bisa dekat dan dipercaya oleh masyarakat Desa Dramaga. 

Dari itu selain panggilan hati kembali untuk mengabdi pada desa Dramaga ia pun akan melanjutkan program untuk Dramaga lebih baik.

"Insha Allah periode ketiga ini saya akan mengabdikan Kembali maju untuk ikut Pilkades ini dukungan warga saya dan niatan saya ingin mengabdikan diri pada masyarakat,"kata Yayat.

Yayat sendiri memang sejak dulu sebelum menjadi kepala desa merupakan guru selama puluhan tahun. Ia mengabdi sebagai guru SMP PGRI Margajaya. Tak hanya itu, ia pun sebelum menjadi kepala desa pernah menjadi ketau RT dan RW. Sehingga sambung Yayat ia tahu betul akan kemasyarakatan dan dan pemerintahan.

"Bermodal itu tadi saya hingga dua periode bisa dipercaya menjadi kepala desa di periode. Insha Allah jika memang Allah menghendaki atas pilihan masyarakat saya akan menjaga kepercaan itu kembali dengan menjadikan Desa Dramaga lebih baik lagi,"ujarnya.

Yayat yang saat ini menjadi Pimpinan Sebuah koperasi di Desa Dramaga, ia pun mampu mengelola koperasi itu hingga tumbuh maju pesat hingga saat ini tetap eksis dan bisa dirasakan manfaatnya tak hanya warga desa Dramaga bahkan di desa lain se- Kecamatan Dramaga.

Atas itu sehingga ia pun mendapatkan gelar bapak Koperasi dari Pemerintah Kabupaten Bogor pada tahun 2017.

Lebih lanjut Yayat berharap pada Pilkades ini yang merupakan pesta demokrasi untuk warga desa. Sehingga dalam pelaksanaan nanti mampu menjaga kondusifitas dengan berkompetisi yang santun dan saling menghargai setiap perbedaan pilihan.

"Insha Allah dengan begitu desa Dramaga akan aman dan damai serta Pilkades Desa Dramaga akan sukses tanpa ekses,"pungkasnya.

Cep Rendra