Subhanallah, Ada Pohon Pisang Berbuah Ganda, Unik Loh

Subhanallah, Ada Pohon Pisang Berbuah Ganda, Unik Loh

Bogor- Aneh bin ajaib, ada sebuah pohon pisang berbuah dua tandan di Kampung Padurenan RT 01 RW 01 Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Padahal umumnya pohon pisang hanya berbuah satu tandan.

 Diceritakan pemilik pisang, Jatma, keberadaan pohon pisang unik itu diketahui saat dirinya sedang membersihkan belukar disamping gudang rongsokannya.

"Subhanallah, pas saya mendongak ke atas melihat pohon pisang buahnya dua, . Bagi saya ini unik dan takjub loh. Karena biasanya pisang lampung ini buahnya satu,"cerita Jatma, dilokasi pohon pisang sambil menunjuk ke arah dua tandan buahnya yang masih menggelantung hijau, Selasa (12/05/2020).

Pria yang akrab disapa bos Jebrak ini mengaku, baru pertama kali buah pisang ganda dalam satu pohon miliknya tersebut. Kini keberadaan buah pisang unik itu pun mengundang rasa penasaran warga lainya.

"Ada saja yang ingin tahu. Apalagi pas fotonya saya pasang di profil whatsaps,"aku Jebrak. Melihat langsung dilokasi, pisang ganda itu memiliki masing-masing lima sisiran yang masih berwarna hijau. Kini tempat itu pun banyak dikunjungi warga.

Liputan :Egy Firmansyah

Editor :Asep Saprudin