Sugandi Sigit: Niat Lilahita'ala, Kembali Ingin Wujudkan Pembangunan Desa Tugu Jaya

Sugandi Sigit: Niat Lilahita'ala, Kembali Ingin Wujudkan Pembangunan Desa Tugu Jaya

Cigombong- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, pada 3 November 2019 mendatang. Bakal dilkasanakan oleh 273 desa di Kabupaten Bogor, termasuk Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adalah Sugandi Sigit, kembali maju menjadi calon Kades incumbent. Ia pun telah mendaftarkan diri kepada panitia pelaksana pilkades. Semua tahapan pun dilaksanakan, termasuk persiapan untuk bersaing dengan lawan-lawan politiknya.

Ditemui saat waktu senggang, Sugandi sapaanya menuturkan bahwa, yang melatar belakangi dirinya kembali nyalon, lebih kepada niatnya ingin melanjutkan program yang belum tuntas diperiode pertama.

"Misi saya lebih meningkatkan pembangunab Desa Tugu Jaya lebih sukses. Fisik maupun non fisik, yaitu satu melanjutkan bidang pemerintahan, dua melanjutkan dan meningkatkan bidang pembangunan,"jelas Sugandi, Minggu (15/9/2019).

Dia melanjutkan, pembinaan serta pemberdayaan masyarakat menjadi bagian fokus lanjutan. Program itu, sambung dia, bakal menjadi konsentrasi kinerja pemerintahan desa selanjutnya.

"Niat saya Lilahita'ala. Dan masyarakat pun dapat menilai baik buruknya diperiode pertama. Untuk itu mohon doa untuk melanjutkan, dan mudah-mudahan pada tanggal 3 november 2019 terpilih kembali,"lanjutnya.

Dia menyampaikan, selama periode kemarin memimpin Desa Tugu Jaya, banyak capaian yang sudah dilaksanakan, baik dipemerintahan maupun pelayanan masyarakat.

"Juga kami punya inovasi paling utama ialah tata kelola pemerintahan. Sehingga pelayanan pun maksimal. Kemudian pengelolaan anggaran disesuaikan dengan peruntukannya,"klaim dia.

Lalu, sambungnya, sukses menjalankan agenda pemerintah dengam melaksanakan program Isbat. Untuk itu, harapnya, jika kembali diberi amanah oleh masyarakat dengan menjadi kades, program Isbat itu akan kembali dicanangkan.

"Jika kami terpilih kembali. Maka akan melanjutkan program nikah masal. Itu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi,"tukasnya seraya melanjutkan juga akan fokus dibidang pembangunan fisik maupun non fisik.

Egy Firmansyah/Asp