Sugara Narik Angkot, Penumpang Riang Gembira

Sugara Narik Angkot, Penumpang Riang Gembira


KEMANG | fajarbogor.com--Para penumpang angkutan umum 63 Jurusan Bantar Kambing – Bojong Gede tampak begitu kaget, dan tak menyangka setelah sampai tujuan, teryata angkutan umum yang mereka tumpangi itu gratis. Warga pun bertanya kepada sang sopir teryata setelah ditanya sang penumpang sopir tersebut merupakan Calon Anggota  DPRD Kabupaten Bogor dapil 6.( Kemang, Bojong Gede, Rancabungur, Parung, Ciseeng, dan Gunung Sindur), bernama Sugara. Senin (7/1/18)


“Kaget di sepajang jalan dia menanyakan kondisi  dan keadan daerah dan  permasalah yang dihadapi warga masyarakat seperti apa, menanyakan apakah sudah puas dengan kinerja para dewan. Dalam hati saya ini siapa teryata kang sugara,’’kata Penumpang  angkutan umum itu Sadiah (28), kepada wartawan media ini.


Hal senada diungkapkan Adelia (36), dia mengatakan seharusnya calon anggota dewan seperti ini tidak menunjukan dirinya calon tapi memahami kondisi(sosial) yang dihadapi warga masyarakat.


“Sangat berterima kasih besok-besok saya mau naek angkot ini lagi ah ,’’ucap Adelia seraya tersenyum.


Sementara itu Sugara mengatakan, dia sengaja turun kejalan mengemudikan angkutan umum mengenang masa itu merasakan kembali berkomunikasi dengan penumpang  soal keluhan (warga) yangd hadapi setiap wilayahnya.


“Selain itu juga sayang ingin mengetahui bagaimana perkembangan moda transportasi yang ada di Kabupaten Bogor ini,’’ujar Sugara yang terlahir dari keluarga petani itu.


Dia pun mengatakan angkutan umum yang dia sopiri itu tak hanya di tumpangi para kaum ibu- ibudan bapak-bapak saja bahkan anak-nanak sekolah pun antusias.


‘’Dan saya juga bisa bercengkrama dengan para sopir angkutan lainya,’’ujarnya.

(Akhtar Rendra)