Teddy Risandi Optimis Capres 01 Unggul di Jabar

Teddy Risandi Optimis Capres 01 Unggul di Jabar

 

BOGOR – Ketua DPD Pospera Jawa Barat, Teddy Risandi meyakini pasangan Calon Presiden serta Calon Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amien bakal menang, dan unggul di bumi pasundan. Menurutnya, saat debat capres yang digelar belum lama ini, Jokowi dinilai lebih menguasai masalah.

“Saat debat digelar, Jokowi tak hanya memperlihatkan hasil kerja yang sudah dilakukannya. Namun, juga good will atau niat baik dalam reforma agraria melalui kemudahan masyarakat mendapatkan sertifkat lahan,” ucapnya saat diwawancarai media ini di Sekretariat TR7, Indraprasta, Kota Bogor, Selasa (19/2/2019).

Masih menurut aktivis 98 yang kini maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, gelaran debat kedua belum lama ini disebutnya bakal mempengaruhi pilihan pemilih.

“Jika sebelumnya ada penonton yang belum menentukan pilihan atau golput. Atau, belum memiliki pilihan siapa capres yang didukungnya, maka bukan tidak mungkin akan lebih tegas mencoblos capres yang dianggapnya terbaik,” terangnya.

Dikatakannya, para pemilih mengambang akan lebih banyak terpengaruh pada ide atau program dari setiap kandidat. "Dan, umumnya pemilih akan menunggu program yang lebih nyata sehingga bisa membedakan kedua capres untuk memilih salah satu."

"Jokowi sendiri tampil menggunakan data dan program solusi. Saya nilai, itu akan mempengaruhi pemilih,” lanjut Teddy sembari menyampaikan saat itu dia dan ratusan massa Pospera ikut hadir menonton debat capres di Senayan. Ketika ditanya kepada siapa ia melabuhkan dukungan capres, Teddy menjawab mendukung Capres 01.

“Kami, Pospera sudah sejak dulu mengawal Jokowi. Kenapa? Karena, Jokowi seorang yang sederhana dan tak beda dengan kebanyakan masyarakat. Demikian juga keluarganya. Bahkan, ia berawal dari rakyat biasa. Hal itu menyampaikan pesan, siapapun kita yang berlatarbelakang rakyat jelata juga bisa menjadi pemimpin, menjadi pejabat, menjadi presiden,” tuturnya.

Saat ini, Caleg DPR RI PDI Perjuangan ini juga menjadikan sekretariatnya dikawasan Indraprasta, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor sebagai Posko Jokowi. TR 7 atau Ti8m Relawan 7okowi. Demikian sebutannya. Setiap hari, ia bersama ratusan relawan yang tersebar di Kota Bogor juga menggiatkan blusukan mengajak masyarakat memilih capres dan cawapres bernomor urut 01. 

Octa